'Pink Venom' Antar BLACKPINK Jadi Girlband Kpop Pertama Puncaki Global Top Songs Spotify
Instagram
Musik

Sedangkan satu-satunya lagu K-pop lainnya yang mencapai nomor 1 di chart hingga saat ini adalah single berbahasa Inggris BTS 'Dynamite' yang menduduki puncak chart pada tahun 2020.

WowKeren - Girlband BLACK PINK baru saja suksesmembuat sejarah Spotify dengan single baru mereka. Pada 19 Agustus, BLACKPINK membuat comeback mereka yang telah lama ditunggu-tunggu dengan “Pink Venom" single pra-rilis baru dari album full-length mendatang mereka “BORN PINK”.

Sejak dirilis, lagu tersebut telah menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia, dan video musiknya juga telah memecahkan rekor di YouTube. Untuk menambah pencapaian tersebut, "Pink Venom" kini telah membuat debut yang mengesankan di posisi 1 di tangga lagu Global Top Songs Spotify, menjadikannya lagu berbahasa Korea pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu.


Sedangkan satu-satunya lagu K-pop lainnya yang mencapai nomor 1 di chart hingga saat ini adalah single berbahasa Inggris BTS “Dynamite” yang menduduki puncak chart pada tahun 2020. Selain itu, BLACKPINK sekarang menjadi grup wanita pertama dari negara mana pun yang mencapai nomor 1 di chart lagu Top Global Spotify.

Sementara itu "Pink Venom" juga mencetak rekor baru untuk streaming tertinggi yang dicapai dalam satu hari oleh lagu tahun 2022 oleh artis wanita. Single ini mengumpulkan 7.937.046 streaming pada hari pertama saja, melampaui "BREAK MY SOUL" milik Beyonce Knowles (5,145 juta streaming). Selanjutnya, “Pink Venom” menyalip lagu hit Taylor Swift tahun 2020 “Cardigan” (7,742 juta streaming) untuk mencapai debut Spotify terbesar dari lagu artis wanita mana pun yang dirilis sejauh dekade ini (tahun 2020-an).

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru