Usai Lee Do Hyun, Jang Won Young IVE Disebut Jadi Target Peretasan Akun Instagram Selanjutnya
Instagram/for_everyoung10
Selebriti

Baru-baru ini, akun Instagram Lee Do Hyun menjadi target aksi peretasan oleh hacker tidak bertanggung jawab sehingga nama Jang Won Young IVE ikut disebut sebagai target selanjutnya.

WowKeren - Peretasan data pribadi yang berkaitan dengan akun sosial media dan sejenisnya merupakan tindakan yang ilegal. Selain hendak mencuri data pribadi, juga membuat unggahan berupa ancaman tergolong tindakan kriminal yang dapat dijerat hukum.

Kejadian ini kembali menimpa kalangan publik figur. Pada Rabu (24/8), aktor Lee Do Hyun menjadi korban peretasan Instagram pribadinya oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Dalam situasi di mana akun Instagram Lee Do Hyun diretas, peretas memperkirakan adanya "serangan teroris" tambahan. Serangan ini sendiri mengarah ke target peretasan selanjutnya selain Instagram Lee Do Hyun.

Setelah membuat gaduh dan mengkhawatirkan, hacker yang meretas Instagram Lee Do Hyun secara spesifik menyebutkan target artis K-Pop selanjutnya untuk di-hack. Artis tersebut adalah Jang Won Young IVE.

"Target berikutnya adalah Jang Won Young. Saya harap anda menantikannya," tulis hacker tersebut melalui unggahan aneh di Instagram Lee Do Hyun. Bahkan hacker tersebut menandai akun Instagram Jang Won Young secara terang-terangan dan meninggalkan peringatan yang mengkhawatirkan.


Photo-INFO

Sumber: Twitter

Ini menandakan bahwa setelah Lee Do Hyun, hacker akan melanjutkan aksi kriminalnya dengan menargetkan artis lain. Mendengar ini, penggemar berbondong-bondong ikut membantu agensi Jang Won Young yaitu Starship Entertainment untuk melindungi artis mereka dari serangan hacker.

"Halo Starship Staf. Seorang hacker ingin meretas akun Instagram JANG WONYOUNG dan bahkan ada artikel K-Media yang membicarakannya, TOLONG LINDUNGI ARTIS ANDA," tulis penggemar dengan format pesan yang sama sekaligus menandai akun resmi agensi Starship Entertainment.

Hal ini dilakukan demi mengantisipasi kejadian yang tidak mengenakkan dan merugikan Jang Won Young apabila benar-benar terjadi. Seperti diketahui, banyak postingan Instagram Lee Do Hyun telah dihapus pada 24 Agustus. Instagram-nya kemudian memposting gambar tikus, bendera Brasil dan pria asing tak dikenal yang menimbulkan kegelisahan penggemar.

Setelah menerima aksi peretasan, Yuehua Entertainment selaku agensi Lee Do Hyun menanggapi tindakan kriminal tersebut. Agensi menyatakan bahwa sedang menindaklanjuti untuk memulihkan akun Instagram Lee Do Hyun kembali.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait