BLACKPINK Puncaki Sejumlah Acara Musik, KBS Tetapkan 'Pink Venom' Tak Layak Masuk Chart
YG Entertainment
Musik

Menyusul kabar lagu BLACKPINK yang berjudul 'Pink Venom' dilarang muncul di program KBS, stasiun televisi tersebut menetapkan keputusan soal posisinya di dalam chart 'Music Bank'.

WowKeren - Lagu terbaru BLACKPINK yang berjudul "Pink Venom" telah menjadi sensasi sejak dirilis pada 19 Agustus lalu. Meski berada di puncak chart di sejumlah acara musik, lagu ini dikonfirmasi tidak masuk kriteria di KBS "Music Bank".

Pada 5 September, KBS menetapkan bahwa "Pink Venom" dikeluarkan dari K-Chart milik "Music Bank" untuk Minggu pertama bulan September. KBS menjelaskan bahwa lagu tersebut tidak diizinkan masuk ke dalam daftar dan tidak disiarkan sebagai hasil pertimbangan internal mereka.

Menurut pertimbangan KBS, "Pink Venom" tidak masuk kriteria lagu yang bisa diloloskan dalam chart karena melanggar Pasal 46 tentang "Pembatasan Efek Iklan" di bawah naungan Undang-Undang Penyiaran Korea. Dalam lirik lagu tersebut, Lisa menyebutkan merek pakaian mewah asal Prancis Celine.


Untuk kasus seperti ini, biasanya penyanyi dan agensi memintah ulasan baru setelah mengubah lirik di bagian terkait. Namun rupanya YG Entertainment dilaporkan tidak melakukan revisi untuk "Pink Venom", sehingga tidak bisa ditayangkan.

Bagi penyanyi yang sebagian besar menyasar pasar domestik, ranking di acara musik yang diadakan stasiun TV sangat penting untuk promosi. Sementara itu, peringkat di acara musik tidak mempengaruhi kinerja BLACKPINK lantaran sudah sangat besar di pasar luar negeri. Apalagi, BLACKPINK hanya tampil di SBS "Inkigayo" untuk membawakan "Pink Venom".

Sebelumnya, BLACKPINK menyapu chart di acara musik stasiun TV lain. "Pink Venom" telah berada di peringkat 1 "Show Champion" MBC M, "M Countdown" Mnet dan "Inkigayo" SBS.

Sementara itu, BLACKPINK akan merilis full album ke-2 mereka yang bertajuk "BORN PINK" pada 16 September mendatang. Setelah promosi usai, girl grup ini akan melakukan tur berskala besar mencakup Amerika Utara, Eropa, Asia dan Oseania yang dimulai pada Oktober 2022.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait