Pendapat Kritikus Soal Alasan Agensi Tak Kunjung Angkat Bicara Rumor Kencan V BTS-Jennie BLACKPINK
Selebriti

Rumor kencan yang menyeret dua idola besar yakni Jennie BLACKPINK dan V BTS telah membuat publik gelisah sehingga satu-satunya yang dinantikan adalah pernyataan dari kedua belah pihak.

WowKeren - Rumor kencan V BTS dengan Jennie BLACKPINK telah membuat publik gelisah karena muncul dugaan demi dugaan yang juga menyinggung tentang privasi kedua artis tersebut. Yang membuat geram juga masing-masing agensi dari kedua idola ini terus bungkam sehingga rumor tersebut terus menyebar ke mana-mana.

Atas hal ini, seorang kritikus budaya Pop Kim Sori mengungkapkan pendapatnya terkait rumor kencan V dan Jennie melalui Ilyo Newspaper pada Senin (5/9). Secara khusus, sang kritikus menyinggung tentang gerakan "tidak ada tanggapan" yang dibuat oleh HYBE dan YG Entertainment di tengah rumor kencan yang terus berkembang.

Seperti diketahui, kedua belah pihak belum membuat pernyataan resmi tentang foto-foto yang beredar. Namun, agensi Jennie yakni YG Entertainment telah lama mengambil posisi terkait rumor kencan artisnya. "Tidak mungkin untuk mengonfirmasi karena ini adalah kehidupan pribadi," ungkap YG Entertainment dalam beberapa waktu lalu.

Menyaksikan ini, kritikus budaya pop menekankan bahwa pernyataan tersebut dapat dilihat sebagai tanggapan yang valid. "Ini benar-benar area privasi bagi pria dan wanita untuk bertemu, menjalin hubungan dan bersosialisasi. Selain itu, bintang top seperti V dan Jennie adalah 'celah' dalam hubungan mereka dengan agensi mereka. Juga sulit untuk mendesak mereka untuk 'memberi posisi'," ungkap Kim Sori.


Kritikus Kim Sori juga menyinggung bahwa langkah andalan dengan pernyataan "tidak ada tanggapan" seperti itu juga menjadi cara untuk meminimalkan rumor tersebut. "Ada kesenjangan besar antara rumor kencan dan pengakuan resmi dari sebuah hubungan romantis. Ini karena pengakuan sang idola datang sebagai kejutan besar bagi penggemar yang percaya bahwa 'Itu tidak akan terjadi'. Jadi hari-hari ini, ada suasana yang berkembang bahwa adalah keputusan yang bijaksana untuk tidak membuat posisi resmi berkencan dalam hal menghormati privasi," pungkas Kim Sori.

Lebih lanjut, kritikus Kim Sori juga menilai jika mengonfirmasi sebuah hubungan akan menjadi "melelahkan" di masa depan karena setiap gerak-gerik pasangan tersebut harus menghadapi perhatian media dan publik. Apalagi jika di masa depan keduanya tidak bersama dan putus, permasalahan akan menjadi panjang.

"Satu tindakan kecil sering mengaitkan keduanya. Selain itu, ketika berita tentang keduanya langka, ada berita yang mencurigakan tentang perpisahan itu. Bahkan, jika putus, artikel tentang putus mengalir dan menarik perhatian publik sekali lagi. Dalam proses ini, akan merusak citra," ungkap Kim Sori.

Terakhir, Kim Sori juga menyampaikan alasan HYBE dan YG Entertainment untuk tidak melakukan bantahan secara tergesa-gesa. Hal ini dikhawatirkan juga bisa memicu kemarahan karena jika nantinya pihak agensi engklaim bahwa rumor kencan itu "tidak berdasar", tetapi kemudian bukti keluar maka ini akan menyebabkan lebih banyak reaksi.

"Kalau klaim A itu benar, kemungkinan besar itu illegal hacking. Kalau begitu, bisa dikatakan area of crime, bukan sekedar kebocoran foto. Artinya dua orang harus melapor ke polisi. Tapi ini juga tidak mudah. Ini karena saat keduanya meminta polisi untuk menyelidiki, foto-foto itu dapat dibaca sebagai mengakui diri mereka sebagai 'fakta'," tutur kritikus tersebut memberikan saran terbuka. Sementara itu, banyak yang mengharapkan jika rumor ini segera terselesaikan.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait