Sungjin DAY6 Bebas Wamil Hari Ini, JYP Umumkan Pertemuan Perdana Bareng Fans
Twitter/day6official
Selebriti

Sungjin DAY6 dilaporkan bahwa hari ini (6/9) akan menyelesaikan wajib militer, JYP Entertainment memberikan pengumuman menyusul pembebasan sang leader tersebut.

WowKeren - Maret tahun lalu, Sungjin DAY6 sukses mengejutkan penggemar dengan mendadak mengumumkan bahwa ia akan menjalankan wajib militer. Meski Sungjin hampir usia batas terakhir mendaftar wajib militer, pengumuman mendadaknya tetap membuat syok.

Hari ini, Selasa (6/9) Sungjin dikabarkan akan resmi bebas wajib militer. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh JYP Entertainment selaku agensi yang menaunginya.

Sungjin pun juga akan langsung menggelar jumpa penggemar perdana usai wajib militer besok, Rabu (7/9). Meski begitu, detail mengenai pertemuan Sungjin dengan penggemar ini belum terungkap.


Sungjin yang kini telah menjalankan kewajibannya sebagai pria Korea Selatan, menjadikannya anggota pertama DAY6 yang bebas wajib militer. Semua anggota lain yakni Young K, Wonpil, dan Dowoon diketahui masih menjalankan wajib militer.

Anggota DAY6 mengaku sengaja berangkat wajib militer di waktu berdekatan demi meminimalisir waktu vakum sebagai grup. Sang maknae, Dowoon yang kelahiran tahun 1995 diketahui masih memiliki waktu 2 tahun sampai batas akhir wajib militer. Namun, ia memutuskan menyusul para hyung berangkat wajib militer lebih awal. Wonpil menjadi anggota terakhir DAY6 yang berangkat wajib militer Februari lalu.

Sementara itu, Sungjin pada 8 Maret tahun lalu mengumumkan keberangkatan wajib militernya melalui siaran langsung di V Live. Kala itu, Sungjin telah dalam perjalanan menuju pangkalan dan menunjukkan rambut gundulnya. Sungjin mengumumkan bahwa ia akan menjalankan wajib militer sebagai tentara.

JYP Entertainment sendiri mengungkapkan bahwa keberangkatan wajib militer Sungjin dirahasiakan atas keinginan sang leader. "Terhitung sejak 8 Maret 2021, Sungjin akan menjalankan tugasnya sebagai warga negara Korea dengan menjalankan wajib militer. Untuk mencegah penularan Covid-19 dan memenuhi keinginan dari Sungjin, pelaksanaan keberangkatan wajib militer ini dilakukan secara tertutup," ungkap JYP pada pernyataannya tahun lalu.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru