BLACKPINK Tekankan Soal Cewek Kaya, Lirik Lagu 'Typa Girl' Jadi Perdebatan
Twitter/ygent_official
Musik

BLACKPINK dikenal dengan konsep kuat, cantik dan tak jarang membicarakan kepercayaan diri. Lirik lagu 'Typa Girl' dari album 'BORN PINK' memicu perdebatan apakah bermasalah atau tidak.

WowKeren - Bukan hal baru untuk BLACKPINK membawa konsep kuat dan percaya diri. Usai "BORN PINK" dirilis, lagu-lagu b-sides juga ikut mendapat perhatian termasuk "Typa Girl" yang memicu diskusi apakah liriknya bermasalah atau tidak.

Beberapa lirik di "Typa Girl" dianggap telah mencerminkan estetika "pick me girl". Istilah "pick me girl" muncul untuk menggambarkan seorang perempuan yang mengklaim telah bertindak seolah tidak seperti kebanyakan orang untuk mendapatkan perhatian laki-laki.

Adapun lirik yang menjadi sorotan adalah bagian verse 1 dinyanyikan oleh Jennie dan dinyanyikan Lisa di verse 2. Kedua bagian ini menggambarkan sosok cewek "pick me".

Bagian Jennie menyebutkan tentang kekayaan dan betapa sulitnya masuk ke dalam lingkaran pertemanan orang pertama. Sedangkan lirik yang dinyanyikan Lisa menyebutkan secara gamblang "tidak seperti cewek-cewek lain".

BLACKPINK Tekankan Soal Cewek Kaya, Lirik Lagu \'Typa Girl\' Jadi Perdebatan

Source: Genius


Dalam forum online, muncul perdebatan mengenai lirik lagu "Typa Girl". Netizen bertukar pikiran tentang apakah lirik lagu buatan Bekuh Boom bermasalah. Rupanya, Bekuh Boom bukan kali pertama ini membuat lirik yang dipertanyakan pendengar. Bahkan formula dalam membuat lirik yang berulang menjadi perhatian.

Beberapa netizen membahas ketidaksukaan pesan "Typa Girl" yang terkesan membual soal uang dan posisi "cewek kaya" di masyarakat. Meski mereka paham member BLACKPINK sendiri tergolong cewek kaya sehingga tidak bisa disalahkan, bagian lirik yang seolah menggambarkan perempuan lain tidak setara membuat netizen terganggu.

"Setuju, beberapa lirik dipertanyakan. Itu selalu 'aku lebih baik daripada kamu'. Aku tahu formula BLACKPINK seperti ini tapi ini ketinggalan zaman," kata salah satu netizen.

Namun sebagian netizen lain menganggap lirik "Typa Girl" tidak bermasalah sama sekali. Bagi mereka, lirik lagu bukanlah sesuatu yang harus dianggap serius.

Sementara itu, BLACKPINK bakal menggelar tur skala besar setelah selesai mempromosikan "BORN PINK". Mencakup hampir seluruh wilayah di dunia, tur itu bakal dimulai pada Oktober 2022 dan diperkirakan berakhir pada Maret 2023.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru