Muncul Unsur LGBT di MV NewJeans 'Hype Boy', CEO ADOR Singgung Maksud di Baliknya
Musik

Salah satu video musik (MV) dari lagu NewJeans 'Hype Boy' ditemukan memasukkan alur cerita LGBT pada bagian Hanni sehingga mengundang perhatian akan alasan di balik itu.

WowKeren - Popularitas lagu-lagu yang menjadi debut NewJeans telah mengundang banyak perhatian. Di sela pujian yang diberikan, tidak sedikit yang mempertanyakan tentang beberapa lagu yang dirilis karena sempat mengundang kontroversial.

Seperti salah satu lagunya yang berjudul "Hype Boy" di mana hal ini kembali dituding memasukkan unsur mendukung LGBT dalam video musiknya. Atas hal ini, Min Hee Jin selaku CEO dari ADOR, agensi NewJeans angkat bicara dan mendiskusikan banyak hal bersama Billboard.

Berbeda dari yang lain, NewJeas merilis video musik dan penampilan tanpa promosi besar-besaran. Diketahui bahwa video pertama mereka untuk "Attention" pada akhir Juli ini telah mengundang banyak perhatian.

Setelah "Attention", NewJeans pun merilis enam versi video musik "Hype Boy" bersama dengan video intro. Selain anggaran yang mengesankan untuk video musik dan enam versi berbeda, representasi yang beragam di setiap video musik mendapat pujian dari penggemar.


Dalam salah satu adegan, terlihat bahwa anggota NewJeans yakni Hanni secara luas bertemu seseorang yang diduga wanita dengan penampilan layaknya pria. Atas hal ini, secara luas diyakini bahwa adanya alur cerita minat cinta LGBTQ+.

"Titik fokus dari video musik dari EP pertama NewJeans adalah hubungan antara satu orang dan orang lain daripada hanya berfokus pada hubungan antara perempuan dan laki-laki. Dalam 'Hype Boy', chemistry dari hubungan ini bersifat episodik dan terungkap dengan cara yang berbeda," katanya.

"Secara khusus, saya ingin menyampaikan pesan bahwa ada keindahan dan kebajikan dalam mencintai dan merangkul individualitas setiap orang, daripada membuat asumsi tentang orang menggunakan prasangka dan stereotip," kata Min Hee Jin ketika pewawancara, Jeff Benjamin bertanya apakah jalan cerita itu disengaja.

Berdasarkan jawaban yang ia gunakan, Min Hee Jin menekankan bahwa itu adalah sebuah kesengajaan karena tujuan yang ingin ia tampilkan berupa pengakuan. Ini tidak mengejutkan dengan betapa telitinya setiap keputusan kreatif untuk grup sejauh ini.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts