'Born Pink' Sukses Bikin BLACKPINK Jadi Girlband Pertama yang Bertahan 2 Pekan di Top 4 Billboard 20
Instagram
Musik

Pada 2 Oktober waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa 'BORN PINK' tetap berada di chart di no 4 untuk minggu yang berakhir pada 8 Oktober menjadikannya album pertama oleh artis K-pop wanita mana pun dalam sejarah.

WowKeren - Prestasi membanggakan sukses kembali diraih oleh BLACKPINK yang telah mencapai yang pertama yang menarik di Billboard 200 dengan album terbaru mereka. Pekan lalu, BLACKPINK membuat sejarah ketika album studio kedua mereka “BORN PINK” debut di no 1 di chart Top 200 Albums Billboard yang terkenal (peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat), menjadikan mereka K-pop wanita pertama. artis yang pernah menduduki puncak tangga lagu.

Pada 2 Oktober waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa “BORN PINK” tetap berada di chart di no 4 untuk minggu yang berakhir pada 8 Oktober menjadikannya album pertama oleh artis K-pop wanita mana pun dalam sejarah yang menghabiskan dua minggu di lima besar Billboard 200.


Dengan pencapaian ini, BLACKPINK juga menjadi artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang memiliki dua album yang menghabiskan beberapa minggu di 10 besar Billboard 200. Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), "BORN PINK" memperoleh total 40.000 unit album yang setara di minggu kedua di chart.

Sementara itu "Born Pink" berhasil memulai debutnya di nomor satu di Circle Album Chart dengan 2,2 juta kopi terjual dalam waktu kurang dari dua hari, menjadi album terlaris oleh girl grup di Korea Selatan dan yang pertama melampaui dua juta penjualan. Di Amerika Serikat, ini menjadi album pertama oleh artis wanita Korea yang mencapai nomor satu di Billboard 200, serta album pertama oleh grup wanita yang melakukannya sejak Danity Kane's Welcome to the Dollhouse pada tahun 2008. Selain itu, "Born Pink" juga menjadi album pertama oleh girl group K-pop yang menduduki puncak UK Albums Chart.

"Pink Venom" ditulis oleh Teddy Park dan Danny Chung dan dikomposisikan oleh Teddy, 24, R. Tee, dan Ido, sedangkan produksinya ditangani oleh 24, R. Tee, dan Ido. Lagu ini digambarkan sebagai tariandan EDM, hip-hop dan lagu pop rap yang menggabungkan instrumen tradisional Korea seperti geomungo. Secara lirik, lagu ini mengekspresikan kepercayaan diri dan identitas ganda BLACKPINK sebagai manis dan mematikan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru