Komentar Anies Baswedan Usai Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta
Instagram/herubudihartono
Nasional

Menjelang berakhirnya masa jabatan Anies Baswedan, Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono lantas ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

WowKeren - Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang. Menjelang berakhirnya masa jabatan Anies, Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres) Heru Budi Hartono lantas ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI.

Hal ini diputuskan dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat (7/10) siang. "Ya, sudah diputuskan Pak Heru (Budi Hartono," ujar pejabat di Istana Merdeka dilansir Kompas.com.

Lantas, apa kata Anies soal penunjukkan Heru Budi Hartono sebagai penggantinya? Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut rupanya menyambut baik dan memberikan ucapan selamat kepada Heru.

"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta," tutur Anies di Stasiun MRT ASEAN.


Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa pengalaman Heru bisa menjadi bekal untuk memimpin Ibu Kota. "Kami percaya bahwa Bapak Presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta," beber Anies.

Anies mengaku bahwa dirinya siap untuk mendukung Heru. Ia juga mendoakan agar Heru dapat menjalani tugasnya sebagai Pj Gubernur DKI dengan baik.

"Sebagai mantan gubernur, kami juga siap untuk mendukung. Pokoknya didukung tanpa syarat, dukung total," terangnya. "Sehingga beliau bisa menjalankan tugas di Jakarta dengan sebaik-baiknya dan masyarakat Jakarta merasakan kemajuan terus menerus."

Sebagai informasi, Heru Budi Hartono bukanlah nama asing di lingkungan Pemprov DKI. Sebelumnya, ia sempat menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri serta Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara.

Selain itu, Heru Budi Hartono juga sempat menjadi Wali Kota Jakarta Utara di masa kepemimpinan Gubernur DKI Jokowi. Ia juga ditunjuk untuk menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) di era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pada 2017, Heru akhirnya didapuk sebagai Kasetpres oleh Jokowi.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait