Kang Ji Hwan dan JellyFish Dituntut Bayar Kerugian 'Joseon Survival Period' Senilai Rp 57 Miliar
Instagram
Selebriti

Sebelumnya, Kang Ji Hwang didakwa atas tuduhan pencabulan dan pelecehan seksual secara paksa dua staf wanita saat syuting drama TV Chosun 'Joseon Survival Period' pada 2019.

WowKeren - Baru-baru ini aktor Kang Ji Hwang dan agensinya Jellyfish Entertainment harus membayar kompesasi yang cukup besar akibat kerugian yang diterima oleh Studio Santa Claus. Sebelumnya, Kang Ji Hwang didakwa atas tuduhan pencabulan dan pelecehan seksual secara paksa dua staf wanita saat syuting drama TV Chosun "Joseon Survival Period" pada 2019, dan dijatuhi hukuman dua tahun enam bulan penjara dan tiga tahun masa percobaan.

Karena kejadian ini, Kang Ji Hwan keluar dari "Joseon Survival Period" yang telah selesai syuting hingga episode ke-12. Studio Santa Claus, perusahaan produksi drama yang bertanggung jawab pada saat itu, mengajukan gugatan terhadap Kang Ji Hwan untuk memberikan kompensasi sebesar 6,3 miliar won atau sekitar Rp 67 miliar.


Pengadilan pertama memutuskan bahwa Kang Ji Hwan harus membayar 5,3 miliar won ditambah bunga yang tertunda, di mana 600 juta won akan dibayarkan oleh agensinya Jellyfish. Bintang serial "Lie to Me" itu kemudian mengajukan banding atas hal ini, tetapi pengadilan kedua juga memutuskan mendukung perusahaan produksi.

Pengadilan kedua memutuskan bahwa bahkan jika Kang Ji Hwan berganti agensi di tengah kontrak dengan Jellyfish, dia masih harus membayar 5,3 miliar won sebagai kompensasi, dengan alasan untuk memenuhi kewajiban hukumnya. Kedua belah pihak mengajukan alasan banding, tetapi Mahkamah Agung menolak semuanya pada 29 September, menilai bahwa tidak ada alasan yang disebutkan dalam Pasal 4 (1) Undang-Undang Khusus tentang Prosedur Banding.

Studio Santa Claus berkata, "Dalam gugatan terhadap Kang Ji Hwan dan Jellyfish, kami akan menerima total 5,3 miliar won (sekitar Rp 57 miliar) sebagai kompensasi sebagaimana diputuskan oleh Mahkamah Agung." Sedangkan "Joseon Survival Period" tetap ditayangkan dengan aktor Seo Ji Seok dipilih sebagai pengganti Kang Ji Hwan dari episode 11 dan seterusnya dan dipotong dari rencana awal 20 menjadi 16 episode.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel