Rain Bisa Tampil di Blue House karena Dapat Perlakukan Khusus?
Instagram/rain_oppa
Musik

Konser Rain di Blue House ternyata bisa terlaksana berkat 'trik' dari Cultural Heritage Administration. Dengan kata lain, ia mendapat perlakuan istimewa dari pemerintah. Benarkah?

WowKeren - Pada 2 Juni, Rain memposting di Instagram-nya sebuah foto yang diambil di Blue House, mengabarkan bahwa dirinya akan tampil di istana kepresidenan Korsel tersebut. Namun, dugaan bahwa penyanyi sekaligus aktor itu mendapat perlakuan khusus.

Dalam postingannya, Rain menuliskan keterangan, "Terima kasih semuanya, aku mendapat kehormatan untuk mengadakan konser solo di Blue House pada jam 7 malam Jumat ini (17 Juni)." Sehubungan dengan ini, KBS melaporkan tentang "Peraturan Kunjungan Blue House".

Menurut KBS News pada 21 Oktober, "Peraturan Kunjungan Blue House" yang diperkenalkan oleh Administrasi Warisan Budaya menyatakan, "Jika kegiatan komersial disertakan, syuting di Blue House tidak diperbolehkan". Peraturan tersebut berlaku sejak 7 Juni dan berlaku mulai 12 Juni.

Sementara itu, ketentuan tambahan terpisah, yang menyatakan "Peraturan terkait berlaku untuk pendaftaran yang dilakukan setelah 20 Juni", juga terungkap. Administrasi Cagar Budaya kemudian menjelaskan, "Tidak dapat dihindari bahwa kami harus menambahkan ketentuan tambahan agar syutingnya tidak melanggar peraturan."


Rain Bisa Tampil di Blue House karena Dapat Perlakukan Khusus? Rain Bisa Tampil di Blue House karena Dapat Perlakukan Khusus? Rain Bisa Tampil di Blue House karena Dapat Perlakukan Khusus?

Dalam hal ini, Administrasi Warisan Budaya menjelaskan, "Menurut 'Peraturan Kunjungan Blue House', pendaftaran izin harus diajukan setidaknya 7 hari sebelum tanggal syuting dan setidaknya 20 hari sebelum tanggal tempat tersebut digunakan (Pasal 11)."

Untuk alasan tersebut, ketentuan terpisah terkait penundaan ini juga diperkenalkan dan peraturan itu secara resmi diterapkan mulai 20 Juni untuk syuting (7 hari setelah 12 Juni) dan 3 Juli untuk kunjungan (20 hari setelahnya)."

Mereka menyimpulkan, "Oleh karena itu, jelas bahwa kami tidak memberikan perlakuan istimewa untuk pendaftaran tertentu." Sementara itu, konser Rain dapat ditemukan di acara hiburan asli Netflix "Take One", yang dirilis pada 14 Oktober.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru