Nama Baekhyun EXO Muncul di Webtoon, Fans Malah Ngamuk ke Penulis
SM Entertainment
Selebriti

Secara khusus, ini karena nama karakter utama adalah Ko Baekhyun. Menggunakan nama itu sendiri bukanlah masalah, tetapi deskripsi karakter tidak cocok dengan penggemar.

WowKeren - Pada 24 Oktober, salah satu platform webtoon merilis daftar karya baru yang akan dirilis pada tanggal 26 dan 27 Oktober. Di antara karya-karya baru ini, deskripsi cerita dan nama karakter utama webtoon baru menjadi kontroversial.

Secara khusus, ini karena nama karakter utama adalah Ko Baekhyun. Menggunakan nama itu sendiri bukanlah masalah, tetapi deskripsi karakter tidak cocok dengan penggemar Baekhyun EXO karena berbunyi, "Baekhyun hanya mendapat reputasi sebagai pria yang berhati ringan karena dia hanya mengejar cinta satu malam/one night stand."

Akibatnya, beberapa EXO-L (fans EXO) yang menemukan webtoon BL mengkritik penulis karena menulis deskripsi seperti itu. Fans menekankan bahwa karena nama Baekhyun cukup langka di Korea, beberapa orang yang mungkin menemukan deskripsi webtoon mungkin secara otomatis berpikir tentang Baekhyun EXO.


"Kamu mempromosikannya dengan komentar yang terlalu provokatif," komentar fans. "Kamu seharusnya menambahkan nama belakang karakter itu," kata fans lainnya. "Baekhyun dirugikan sementara dia tetap diam," ujar fans. "Cepat ganti namanya," tambah yang lain.

Pada 25 Oktober, penulis webtoon kontroversial itu menulis tanggapan mereka melalui Twitter. "Saya memutuskan untuk mengganti nama karakter utama. Mungkin sedikit aneh bagi yang sudah melihat karya tersebut karena ada di blog. Saya harap Anda mengerti. Semoga tidak ada kesalahpahaman. Saya mengganti nama karakter utama dari karya tersebut menjadi Lee Hyun."

Namun di tengah kontroversi tersebut, beberapa pihak membela penulisnya. Beberapa orang berpikir bahwa penulis tidak pantas menerima kritik seperti itu, dengan mengatakan, "Kenapa kamu memarahi penulis?" dan "Aku tidak berpikir itu disengaja."

Sementara itu, Baekhyun telah menjalani wajib militer sebagai pekerja layanan sosial sejak Mei 2021. Dia adalah member EXO keenam yang mendaftar di militer setelah D.O., Xiumin, Suho, Chen dan Chanyeol. Dia tidak dapat melayani sebagai tentara aktif karena hipotiroidismenya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru