Aktor Veteran Kim Ki Cheon Tulis Komentar Pedas Terkait Tragedi Halloween di Itaewon
Instagram
Selebriti

Postingan Kim Ki Cheon tampaknya telah memperhitungkan 'bencana Halloween Itaewon' yang terjadi di Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul pada tanggal 29 Oktober kemarin.

WowKeren - Baru-baru ini aktor veteran Kim Ki Cheon berbicara tentang tragedi Itaewon. Seperti diketahui sekitar 100.000 orang berbondong-bondong ke Itaewon untuk menikmati pesta Halloween sekitar pukul 10 malam pada tanggal 29 Oktober, menyebabkan bencana besar.

Menurut Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat, per 1 November, 155 orang meninggal, 30 orang luka berat dan 122 orang luka ringan. Pemerintah menetapkan masa berkabung nasional hingga tengah malam tanggal 5 November, dan industri hiburan juga dihentikan. Setiap industri, termasuk film, penyiaran dan musik, berpartisipasi dalam peringatan tersebut dengan membatalkan siaran seperti acara hiburan dan mengubah ke sistem berita khusus, menunda rilis album serta membatalkan sebagian besar acara seperti konser dan konferensi pers.


Kim Ki Cheon memposting di Twitter dengan mengatakan, “Saya tidak bisa tidur dan mencerna karena orang yang tidak kompeten, tidak bertanggung jawab dan tidak tahu malu. Saya frustrasi dan tidak tahan. Saya berharap hukuman besar akan diberikan kepada mereka yang hanya membuat alasan dan menghindari tanggung jawab. Jangan memaksakan belasungkawa kalian."

Postingan Kim Ki Cheon tampaknya telah memperhitungkan "bencana Halloween Itaewon" yang terjadi di Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul pada tanggal 29 Oktober kemarin. Dalam briefing tentang bencana Halloween di Itaewon yang diadakan pada 31 Oktober, Menteri Dalam Negeri dan Keselamatan Lee Sang Min mengkritik bahwa persiapan keselamatan yang dianggap tidak mencukupi.

Sedangkan Kim Ki Cheon memang secara aktif menyuarakan pendapatnya lewat kicauan di Twitter. Bintang serial "Jirisan" hingga "It's Okay to Not Be Okay " itu telah membuat pernyataan langsung tentang sejumlah masalah yang mana ada kalanya akunnya ditangguhkan karena komentar yang agak radikal.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel