Promotor Buka Suara Usai Konser NCT 127 di ICE BSD Dihentikan Paksa
Facebook/NCT 127
Selebriti

Konser NCT 127 dihentikan paksa karena kondisi tidak kondusif dengan setidaknya 30 penonton pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Terkait kejadian ini, promotor konser akhirnya buka suara.

WowKeren - NCT 127 mengadakan konser "Neo City : The Link" di ICE BSD, Tangerang, Indonesia pada Jumat (4/11). Konser awalnya berlangsung tanpa masalah. Namun kondisi menjadi tidak kondusif karena banyak yang terlibat aksi saling dorong.

Pada akhirnya, konser NCT 127 dihentikan paksa karena setidaknya 30 penonton pingsan dan kemudian dibawa ke rumah sakit. Terkait kejadian ini, promotor konser di Indonesia yakni Dyandra Global Edutainment akhirnya buka suara.

"Halo, kami dari Dyandra Global Edutainment. Berikut penjelasan kami terkait penghentian konser NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY : JAKARTA – THE LINK' pada 4 November dan pengumuman pertunjukan pada 5 November," ungkap promotor.

Promotor mengungkap sebenarnya telah diberitahu tentang aturan umum dan prosedur keselamatan sebelumnya. Mereka juga telah menyarankan tim keamanan untuk tetap menjaga ketertiban penonton selama pertunjukan berlangsung.


"Namun keadaan tak terduga terjadi di akhir pertunjukan. (Penonton) konser di bagian berdiri tampak tidak terorganisir, yang mengakibatkan kekacauan dan akhirnya menyebabkan penghentian pertunjukan demi keselamatan mereka," imbuh promotor.

Promotor menyampaikan rasa syukur karena tidak ada yang terluka. Namun karena mereka menempatkan keselamatan dan keamanan penonton sebagai prioritas utama, penghentian konser menjadi tak terhindarkan.

"Kami sangat menyesal untuk semua orang yang datang ke konser hari pertama kami karena tidak dapat menikmati konser sampai akhir. Kami juga ingin meminta maaf kepada semua member NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak memungkinkan konser yang diinginkan," sambung promotor.

Promotor menjanjikan bahwa mereka bakal menambah lebih banyak paramedis dan personel keamanan untuk konser hari ke-2 agar kejadian yang sama tidak terulang lagi. Promotor juga menegaskan bakal tetap bekerja sama dengan pihak kepolisian.

"Kami akan terus bekerja sama dengan polisi setempat dan bekerja sekeras yang kami bisa untuk menghindari insiden terjadi lagi. Kami juga mendorong penonton besok untuk menjaga prosedur keselamatan selama acara. Terima kasih," pungkas promotor.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru