Pendapatan Jennie BLACKPINK Sebagai Brand Ambassador Diungkap Naver
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Jennie saat ini disibukkan dengan tur konser dunia BLACKPINK. Sepanjang karier mereka, grup asuhan YG Entertainment ini telah melakukan perjalanan ke berbagai negara.

WowKeren - Jennie sudah banyak menjadi brand ambassador sejumlah merek mewah. Kini, Naver akhirnya merilis angka bayaran sang member BLACKPINK dari kontrak kerja sebagai brand ambassador tersebut.

Jennie belum lama ini menjadi model untuk merek Tamburin dengan perkiraan penghasilan mencapai 1,5 miliar won (sekitar Rp17,6 miliar). Pengaruh sang idol diharapkan dapat membantu Tamburin membuka ruang lingkup dan saluran distribusi mereka di pasar luar negeri.

Sebelumnya, Jennie juga ditawari bayaran penampilan yang lumayan untuk melakukan kolaborasi dengan brand bedding. Kontrak tersebut antara 700 juta won (sekitar Rp8,2 miliar) dan 1 miliar won (sekitar Rp11,7 miliar).

Jika diestimasi, total pendapatan Jennie sebagai brand ambassador bisa mencapai 60 ribu USD per tahun (sekitar Rp932 juta). Jutaan pengikutnya di Instagram pada tahun 2020 menghasilkan 170 ribu USD (sekitar Rp2,6 miliar) untuk setiap postingannya.


Di sisi lain, Jennie saat ini disibukkan dengan tur konser dunia BLACKPINK bertajuk "BORN PINK". Sepanjang karier mereka, grup asuhan YG Entertainment ini telah melakukan perjalanan ke negara-negara di seluruh dunia.

"Secara pribadi mengalami budaya yang berbeda di berbagai negara sangat membantu. Sekarang, jelas mungkin untuk mengalami (budaya ini) melalui media yang berbeda, tetapi merasakannya secara pribadi adalah dimensi yang sama sekali berbeda," curhat Jennie.

Jennie kemudian melanjutkan, "Saat aku melihat beragam hal dan bertemu orang baru, aku bisa merasakan ide-ideku yang sudah mapan perlahan-lahan hancur. Pengalaman ini sangat membantu saat melakukan pekerjaan kreatif."

Jennie pun mengungkap hal yang menurutnya membuat seseorang menjadi ikon. "Seseorang yang jelas memiliki pendapat dan pemikirannya sendiri. Kupikir kalian hanya dapat disebut ikon jika memiliki kemampuan untuk mengajukan pertanyaan kepada orang lain melalui sudut pandangmu sendiri, daripada hanya membagikan jawaban yang disetujui semua orang atau cerita yang disukai semua orang," pungkas Jennie.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait