Diperbudak, Dispatch Ungkap Penghasilan Lee Seung Gi sebagai Penyanyi Banyak Ditilap Agensi
Instagram/hook_entertainment
Selebriti
Lee Seung Gi vs Agensi

Pada Senin (21/11), Dispatch merilis laporan eksklusif tentang bagaimana Lee Seung Gi diperbudak oleh agensinya, Hook Entertainment. Salah satu poin pentingnya adalah tentang rekening tabungan sang aktor.

WowKeren - Pada Senin (21/11), Dispatch merilis laporan eksklusif tentang bagaimana Lee Seung Gi diperbudak oleh agensinya, Hook Entertainment. Salah satu poin penting dalam laporan Dispatch berkaitan dengan rekening tabungan sang aktor.

Selain berstatus sebagai aktor, Lee Seung Gi juga dikenal sebagai penyanyi berbakat negeri ginseng. Selama tahun 2004-2022, Lee Seung Gi merilis total 27 album dengan 137 lagu.

Namun sejak tahun 2009, Lee Seung Gi tidak memperoleh keuntungan sedikit pun dari penjualan lagunya. Padahal, PSY mengisyaratkan bahwa dia seharusnya mendapat banyak uang karena telah merilis banyak lagu hits.

PSY berkomentar, "Salah satu lagu terbaik untukku adalah lagu Lee Seung Gi 'Because You're My Girl'. Bahkan hari ini, beberapa pemuda masih menyanyikannya."

PSY adalah produser untuk "Because You're My Girl" dan menerima royalti dari penjualan maupun streaming lagu tersebut. Jika PSY menerima banyak royalti dari lagu tersebut, Lee Seung Gi seharusnya juga demikian.


Terkait hal ini, Dispatch memperoleh bukti penting berupa pernyataan penyelesaian dari saluran yang mendistribusikan musik Lee Seung Gi. Menurut pernyataan tersebut, antara tahun 2006 hingga 2022, aktivitas musik Lee Seung Gi seharusnya mendapatkan penghasilan lebih dari 9,60 miliar won atau setara dengan Rp111,9 miliar.

Diperbudak, Dispatch Ungkap Penghasilan Lee Seung Gi sebagai Penyanyi Banyak Ditilap AgensiDiperbudak, Dispatch Ungkap Penghasilan Lee Seung Gi sebagai Penyanyi Banyak Ditilap Agensi

Source: Dispatch

Dengan kata lain, jumlah yang sama akan dicatat sebagai penjualan di akun perusahaan Hook Entertainment miliknya. Yang lebih mengejutkan adalah hilangnya sebagian data pembayaran aktivitas musik Lee Seung Gi, sejak Juni 2004 hingga Agustus 2009.

Akibatnya, tidak ada cara untuk memeriksa berapa banyak uang yang dia habiskan dan hasilkan dalam periode tersebut. Padahal, selama momen itu dia memiliki banyak lagu hits seperti "Because You're My Girl", "Delete", "Please", "Words That Are Hard to Say", "I’ll Give You All", "Let’s Go on Vacation" hingga "Will You Marry Me".

Beberapa perkiraan memang dibuat untuk tahun 2006-2009. Namun diperkirakan bahwa Lee Seung Gi kehilangan lebih dari 10 miliar won (sekitar Rp115,9 miliar). Oleh sebab itu, jumlah fantastis ini akhirnya jatuh ke tangan agensinya.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait