KBS Gayo Daechukje 2022: Kelayakan BoA Tampil sebagai Artis Penutup Jadi Perdebatan
Instagram/boakwon
Musik

Ending stage BoA membawa beragam opini. Di bawah tema utama Y2K, melihat kembali gelombang budaya di akhir 90-an dan awal 2000-an, BoA terpilih sebagai bintang penutup KBS Gayo Daechukje 2022.

WowKeren - KBS Gayo Daechukje 2022 yang berlangsung pekan lalu di Korea menarik banyak perhatian dari para penggemar K-pop. Perhatian tertuju pada performance penutup atau ending stage dari BoA, salah satu penyanyi paling senior yang tampil di acara tersebut.

Tidak hanya idol wanita generasi ke-4 yang menonjol dan menjadi topik hangat, ending stage BoA juga membawa beragam opini. Di bawah tema utama Y2K, melihat kembali gelombang budaya di akhir 90-an dan awal 2000-an, BoA terpilih sebagai bintang penutup KBS Gayo Daechukje 2022.

Masih mempertahankan hasrat dan kecintaannya pada musik setelah lebih dari 20 tahun debut, BoA benar-benar bersinar di panggung KBS Gayo Daechukje 2022 ketika berdiri di samping juniornya, Taeyong dan Jeno NCT, di bawah agensi yang sama, SM Entertainment.

Membandingkan kecantikannya dengan idol wanita generasi ke-4, BoA tidak kalah dan masih sangat muda dan segar. Selain itu, aura idol dengan karier selama 20 tahun membantunya untuk tidak dibayangi, yang semakin sempurna dengan vokal live dan cara dia menangani panggung.

Namun, netizen Korea memperdebatkan apakah BoA benar-benar pantas menjadi artis penutup KBS Gayo Daechukje. Beberapa orang mengatakan bahwa SM "terobsesi" dengan ending stage dan KBS Gayo Daechukje 2022 seperti upacara untuk menghormati BoA tanpa mempedulikan artis lain.


KBS Gayo Daechukje 2022: Kelayakan BoA Tampil sebagai Artis Penutup Jadi Perdebatan

Reputasi BoA di Korea Selatan memang tak terbantahkan. Dia bukan hanya idol generasi pertama yang berkontribusi besar terhadap pertumbuhan viral Hallyu di Asia, tapi juga idol SM Entertainment yang paling lama bertahan.

Karena itu, topik yang seharusnya menciptakan perang antar fandom telah menjadi tempat bagi netizen untuk mengagumi karier BoA. Penonton sebagian besar setuju bahwa tidak ada yang pantas mengakhiri KBS Gayo Daechukje bertema Y2K lebih baik dari BoA.

Netizen berkomentar, "Apakah ada orang yang lebih cocok untuk mengakhiri acara daripada BoA?", "Konsep acaranya adalah Y2K, BoA adalah pilihan yang sempurna", "Kemampuan menyanyi dan menari BoA bahkan lebih baik daripada idol lain di acara itu", "Standar ganda seperti itu. BoA telah berada di industri paling lama dan lagu-lagunya paling cocok dengan tema Y2K. Aku tidak dapat memahami kontroversi di sini", "Koyote untuk pembukaan dan BoA untuk penutup. Keduanya senior yang dihormati, tidak ada yang perlu diperdebatkan di sini."

Namun, beberapa tidak senang dengan BoA mengisi ending stage, mengatakan, "Mereka selalu harus memberikan penampilan penutup kepada SM, atau mereka (idol SM) tidak akan bergabung", "SM tidak tahan kalau tidak mendapat ending stage".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru