MV 'Ditto' NewJeans Hadirkan Teori Penuh Makna
Musik

Baru-baru ini YouTuber Korea mengungkap teori penuh makna tentang MV 'Ditto' NewJeans. Simak detail dan penjelasan lengkapnya dalam berita WowKeren berikut ini.

WowKeren - Baru-baru ini NewJeans merilis lagu pra-rilis baru mereka yang berjudul "Ditto" yang langsung naik ke puncak banyak tangga lagu. "Ditto" adalah lagu khusus yang disiapkan untuk musim dingin pertama NewJeans bersama Bunnies (fandom mereka).

Setelah lagu tersebut dirilis, saluran YouTube terkenal seperti Kim Il Oh dan Issu Feed memposting video teori yang penuh makna. Ini berkaitan dengan karakter Park Ji Hu yang bernama Ban Hee Soo, yang menjadi model MV lagu tersebut.

Para YouTuber menyebutkan adegan di mana Ban Hee Soo merekam anggota NewJeans dengan camcordernya serta menangis dan tertawa bersama mereka. Menurut mereka, adegan ini mewakili hubungan antara NewJeans dan penggemarnya yang diwarnai lika-liku.

Mengenai hal ini, Kim Il Oh berkata, "Teman-teman itu, yang selalu bersamanya sepanjang masa mudanya, adalah idol yang dia cintai. Hee Soo yang terus melihat teman-temannya melalui layar kamera, terlihat seperti seorang penggemar yang merekam fancam."

"Atau itu mungkin melambangkan para penggemar yang melihat idol mereka di atas layar. Teman-temannya terkadang memandangnya dengan aneh setiap kali dia menjadi fangirl. Kendati demikian, ketika berkaitan dengan grup idol kesayangannya, dia bersedia menerima tatapan menghakimi itu," papar Kim Il Oh.


MV \'Ditto\' NewJeans Hadirkan Teori Memilukan

Source: YouTube

Lebih lanjut, dia berkata, "Ketika dia melewati masa-masa sulit, idolanyalah yang memberinya kekuatan. Dan baginya, idolanya lebih dari sekadar penyanyi favoritnya. Setelah bersorak untuk mereka dalam waktu yang lama, hubungan yang kuat telah terbentuk di dalam hatinya, seolah-olah mereka bersama sebagai satu tim."

Kim Il Oh kemudian mengungkap teori memilukan dari adegan Ban Hee Soo menghancurkan camcorder dengan melemparkannya dari tempat tinggi di paruh kedua MV. Dia berteori bahwa adegan ini menggambarkan kesenjangan hubungan keduanya.

Dia menjelaskan, "Dalam proses menjadi dewasa, dia mulai merasakan kesenjangan antara dirinya dan idol yang disukainya. Hee Soo menatap mata rusa dan memikirkan kembali arti idol dalam hidupnya." Kim Il Oh juga berteori bahwa kemunculan pujaan hati Ban Hee Soo akan menjauhkannya dari hobi menyukai seorang idol.

"Seiring dengan berjalannya waktu dan dia telah menjadi dewasa, Hee Soo memutar video itu lagi. Aku pikir itu dapat ditafsirkan karena dia berpikir bahwa waktu itu sia-sia. Tapi hari-hari ketika dia mencintai mereka tidak pernah tidak berarti baginya dan NewJeans, mengingat gadis-gadis itu masih ada di video," pungkas Kim Il Oh.

Sementara itu, "Ditto" adalah lagu yang menginterpretasikan kembali genre "Baltimore Club Dance Music" dengan sensibilitas NewJeans sendiri. "Ditto" dirilis sebagai lagu pra-rilis untuk single baru mereka yang berjudul "OMG".

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait