Mantan Pacar Park Min Young Dipanggil Kejaksaan Sebagai Tersangka
Selebriti

Mantan kekasih Park Min Young, CEO tajir bernama Kang Jong Hyun dipanggil pihak berwajib sebagai tersangka atas kasus yang sedang melilitnya. Sebelumnya adik CEO Kang juga sudah diselidiki.

WowKeren - Mantan pacar Park Min Young, pengusaha Kang Jong Hyun dilaporkan telah dipanggil kantor kejaksaan sebagai tersangka. Beberapa waktu lalu nama Kang Jong Hyun sempat menarik perhatian karena hubungannya dengan aktris cantik Park Min Young dibongkar Dispatch.

Berdasarkan laporan JTBC, Divisi Investigasi Keuangan 2 Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul memanggil Kang Jong Hyun untuk penyelidikan pada Senin (9/1). Kang Jong Hyun dalam hal ini disebutkan sebagai pemilik sebenarnya dari penyedia layanan aset virtual Bithumb.

Pemanggilan kali ini adalah perkembangan penyelidikan jaksa atas tuduhan Kang Jong Hyun menganggu pasar modal. Pengusaha itu diduga memanipulasi harga saham dan menyedot uang perusahaan.

Menyusul penyitaan dan penggeledahan perusahaan terkait Bithumb, penyelidikan diperluas ke eksekutif dan karyawan perusahaan. Pada Desember 2022, eksekutif pemegang saham terbesar Bithumb, Vindete, didakwa dengan tuduhan menghancurkan dan menyembunyikan bukti.


Kang Ji Yeon, adik perempuan Kang Jong Hyun sekaligus CEO Vindete, sudah lebih dulu dipanggil untuk diinterogasi pekan lalu. Setelahnya, kejaksaan berencana fokus menyelidiki tuduhan bahwa Kang Jong Hyun dan Kang Ji Yeon menyebarkan informasi palsu tentang Bithumb untuk memanipulasi harga saham, mencuri uang perusahaan, dan menciptakan dana gelap melalui penerbitan obligasi konversi yang sering.

Sebelumnya sejak rumor kencan Park Min Young tersebar, hubungan mereka banyak dikaitkan dengan kasus yang melilit Kang Jong Hyun. Bahkan saudara perempuan Park Min Young juga diketahui memimpin sebuah perusahaan.

Pernyataan soal putusnya Park Min Young keluar usai muncul laporan SBS bahwa ada dugaan saudara perempuan Park Min Young duduk di jajaran direksi INBIOGEN, perusahaan yang dibeli oleh saudara Kang Jong Hyun. Menurut Dispatch, Kang Jong Hyun adalah CEO perusahaan tersebut secara defacto.

Namun saat Park Min Young dikonfirmasi putus, agensi menegaskan bahwa aktrisnya tidak ada hubungannya dengan kasus Kang Jong Hyun. Park Min Young ditegaskan tidak pernah menerima dukungan finansial dari Kang Jong Hyun.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait