NewJeans Ikut Terjebak Kekacauan Penerbangan Massal di AS, Umumkan Pembatalan Jadwal
Instagram/newjeans_official
Selebriti

NewJeans ikut terdampar di Amerika akibat kekacauan pembatalan penerbangan massal karena ada sistem yang bermasalah. NewJeans pun terpaksa membatalkan berbagai jadwal mereka di Korea.

WowKeren - Penerbangan di Amerika Serikat mengalami kekacauan setelah terjadi pembatalan dan penundaan jadwal secara massal pada Rabu (11/1). Idol K-Pop NewJeans rupanya juga ikut terjebak dalam kekacauan tersebut hingga tak bisa pulang ke Korea Selatan tepat waktu dan terpaksa membatalkan sejumlah jadwal.

Pada Kamis (12/1), ADOR selaku agensi NewJeans mengumumkan bahwa semua jadwal grup yang semestianya dilakukan pada Jumat (13/1) esok hari, harus dibatalkan. Dalam penjelasannya, ADOR mengungkap bahwa NewJeans tak bisa pulang ke Korea tepat waktu karena ada kerusakan sistem di AS yang menyebabkan penundaan atau pembatalan penerbangan massal di seluruh negeri.

"Kami ingin memberi tahu Anda dengan pembaruan terkait jadwal NewJeans. NewJeans berencana untuk kembali ke Korea setelah menyelesaikan jadwal luar negeri mereka hari ini, tetapi kerusakan sistem pemrosesan data di AS menyebabkan pembatalan massal dan/atau penundaan penerbangan di seluruh negeri. Akibatnya, para anggota saat ini tidak dapat kembali ke Korea sesuai rencana," ungkap pihak ADOR dalam pengumumannya.

Akibatnya, jadwal NewJeans pada tanggal 12 dan 13 Januari di Korea Selatan harus dibatalkan karena tidka memungkinkan. Pihak ADOR telah berupaya untuk mencari jalan keluar namun semuanya sepertinya tidak memungkinkan.


"Dengan demikian, NewJeans tidak akan dapat menghadiri jadwal mereka yang semula direncanakan pada 13 Januari termasuk 'Music Bank' KBS serta acara fansign mereka. Pengumuman pemenang undian pra-rekaman 'Music Bank', yang dijadwalkan pada 12 Januari pukul 12 siang KST, juga telah dibatalkan. Kami akan memberi tahu Anda dengan detail tambahan terkait penjadwalan ulang acara fansign melalui distributor album," terang ADOR.

"Meskipun kami mencari penerbangan pengganti domestik yang akan memungkinkan NewJeans untuk berpartisipasi dalam jadwal mereka sebanyak mungkin, akibat dari kekacauan yang terjadi di bandara domestik terlalu besar, dan sayangnya, menjadi sulit bagi grup untuk memenuhi jadwal mereka seperti yang direncanakan," sambungnya.

ADOR meminta pengertian para penggemar yang telah menantikan berbagai aktivitas NewJeans yang kini harus batal karena situasi tak terduga. ADOR juga berjanji untuk memastikan NewJeans akan kembali ke Korea dengan selamat.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa anggota NewJeans kembali ke Korea dengan selamat," pungkas pernyataan tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru