Berkat 'Left and Right' Bareng Charlie Puth, Jungkook BTS Kantongi Rekor Hingga Titel Baru
YouTube/CharliePuth
Musik

Pada 2022, Jungkook BTS berkolaborasi dengan Charlie Puth dalam 'Left and Right' yang kemudian menjadi lagu hits. Berkat lagu itu, Jungkook mendapatkan rekor dan julukan baru.

WowKeren - Jungkook BTS sempat terlibat kolaborasi epic bersama Charlie Puth dengan merilis "Left and Right" pada 2022 lalu. Sepanjang tahun, lagu tersebut telah mendapat berbagai titel karena pencapaiannya.

Dengan kesuksesnnya, Billboard telah memasukkan "Left and Right" sebagai salah satu kolaborasi terpecah 2022. Pada daftar lagu terbaik yang dirilis akhir tahun 2022, kolaborasi Jungkook dan Charlie Puth juga masuk di dalamnya.

"Charlie Puth punya salah satu bintang K-Pop terbesar, Jungkook BTS, bergabung di single 'Left and Right'," kata Billboard.

"Left and Right" sendiri disebut sebagai lagu menawan yang diproduksi dengan cerdik. Tak lama setelah dirilis, lagu tersebut memuncak di peringkat 22 di Hot 100 yang merupakan entri tertinggi Jungkook tanpa member BTS lainnya.

Berkat "Left and Right", Jungkook juga dinobatkan sebagai "K-Pop Royalty" oleh Billboard ketika berita kolaborasi terungkap. Video ketika Charlie Puth meminta Jungkook kolab pun viral pada saat itu.


"Left and Right" telah masuk tangga lagu selama 17 minggu berturut-turut di chart Billboard Hot 100. Hal ini menjadikan Jungkook sebagai idola solo K-pop dengan tangga lagu terlama di tangga lagu tersebut.

Selain itu, "Left and Right" mengantongi nominasi dalam ajang penghargaan besar seperti "Best Music Video" di Video Music Awards 2022 dan iHeart Radio Music Awards. Ada pula nominasi "Best Collaboration" dan "Best Music Video" di People Choice Awards 2022.

Sebelumnya, Jungkook menyuguhkan panggung bersejarah dalam Opening Ceremony Piala Dunia 2022 di Qatar. Bahkan penampilannya disebut Menteri Kebudayaan Korsel Park Bo Gyoon dalam pidatonya membuka tahun 2023.

Menteri Park Bo Gyoon menyebut Jungkook disebut telah mengubah Piala Dunia Qatar 2022 menjadi festival impian melalui panggung "Dreamers".

"Panggung 'Dreamers' Jungkook adalah adegan yang menegaskan status global budaya Korea, dan nilai kebebasan adalah platform dan kekuatan pendorong yang dengan penuh semangat mengungkap era spontanitas budaya Korea, otonomi, dan kemakmuran budaya," kata Park Bo Gyoon.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait