Akting Son Na Eun Tuai Kritik, Dibandingkan dengan YoonA SNSD sebagai Sesama Idol-Aktris
Instagram/marcellasne_
Selebriti

Son Nae Eun, mantan member A Pink yang kini mengejar karir di bidang akting dikritik karena kemampuan aktingnya yang 'kurang'. Di tengah kritik, ia dibandingkan YoonA SNSD.

WowKeren - Di tengah reaksi hangat yang diterima drama "Agency", Son Na Eun yang merupakan salah satu pemeran utama menderita kontroversi atas kemampuan aktingnya. Secara khusus, penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1993 tersebut dibandingkan dengan YoonA Girls' Generation yang juga merupakan idol-aktris.

Son Na Eun berperan sebagai Kang Han Na. Pada pandangan pertama, dia tampak seperti putri konglomerat generasi ketiga yang tidak dewasa dan nakal, tapi kenyataannya, dia adalah seorang pengusaha wanita profesional dengan intuisi jenius.

Dengan kata lain, dia adalah orang pintar yang berpura-pura menjadi bajingan. Karakter besar ini harus digambarkan menggunakan keterampilan akting tiga dimensi dan detail termasuk ekspresi wajah yang tepat.

Sayangnya, Son Na Eun mendapat reaksi beragam karena kemampuan aktingnya yang dinilai canggung, ekspresinya yang tidak wajar, pengucapan dan vokalisasi yang tidak akurat, dan ekspresi emosional yang berlebihan seolah-olah menonton musikal, bukan drama.


Dengan penampilan Na Eun baru-baru ini, banyak orang kecewa karena sudah 12 tahun sejak ia mulai berakting. Bahkan saat masih menjadi idol, kecintaannya pada akting juga diketahui mengingat dia bahkan mengambil jurusan teater di universitasnya.

Di tengah kritik, orang tidak bisa tidak membandingkannya dengan YoonA SNSD, contoh teladan dari transisi yang sukses dari idol menjadi aktris. Mirip dengan Na Eun, YoonA juga bertanggung jawab atas posisi visual center di SNSD dan dia lulus kuliah dengan jurusan yang sama dengan Na Eun serta beristirahat dari karir idolnya untuk fokus pada proyek aktingnya.

Selain itu, Son Na Eun dan YoonA juga memiliki tinggi badan, golongan darah yang sama, bahkan fakta bahwa karya pertama mereka di tahun 2023 adalah drama JTBC. Namun, kemampuan akting mereka masing-masing menghasilkan tanggapan yang berbeda.

Tidak seperti kemampuan akting Son Na Eun yang terus-menerus dikritik, YoonA terus diakui karena kemampuan aktingnya selama lebih dari satu dekade dan dicintai sebagai "ratu box office". Dia menjadi terkenal karena banyak hits baik di layar lebar maupun layar kaca seperti, "Confidential Assignment", "Big Mouth", "EXIT" dan banyak lagi.

Di atas semua prestasinya sebagai aktris, YoonA tidak menyerah pada karir idolnya dan mampu mendominasi tangga lagu setelah comeback SNSD pada 2022. Tahun ini, aktingnya sekali lagi akan terlihat melalui drama baru JTBC "King the Land", yang dijadwalkan tayang pada paruh pertama 2023.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait