Kasus Ganja Belum Kelar, Yoo Ah In Dituduh Sengaja Mangkir Wamil
Naver
Selebriti

Di tengah skandal ganja yang belum kelar, Yoo Ah In mendapat tuduhan mangkir wajib militer. Sang aktor dilaporkan ke Divisi Investigasi Dinas Militer dari Administrasi Tenaga Kerja Militer.

WowKeren - Yoo Ah In saat ini masih menjalani penyelidikan polisi atas dugaan pemakaian propofol ilegal. Media lokal sempat memberitakan bahwa sang aktor positif menggunakan ganja namun agensi membantah hal tersebut.

Di tengah skandal ganja yang belum kelar, Yoo Ah In justru mendapat tuduhan sengaja mangkir wajib militer. Aktor kelahiran tahun 1986 itu baru-baru ini dilaporkan ke Divisi Investigasi Dinas Militer dari Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Pembuat gugatan mengatakan, "Tolong selidiki apakah penilaian dinas militer Yoo Ah In dilakukan melalui prosedur yang sesuai." Aktor film "Seoul Vibe" itu dituduh menerima hak istimewa sehingga tidak melakukan wamil.

"Jaksa melakukan forensik di ponsel Koo, broker wamil yang ditangkap pada Desember tahun lalu, dan menemukan dugaan keterlibatan karyawan Administrasi Tenaga Kerja Militer. Aku akhirnya mencurigai Yoo Ah In," tutur sang pembuat gugatan.


Sang pembuat gugatan menyoroti bagaimana agensi Yoo Ah In di masa lalu tidak memberikan keterangan akurat alasan aktor itu dibebaskan dari wamil. "Berita keterlibatan karyawan departemen militer memicu ketidak percayaan," imbuhnya.

"Itulah mengapa aku meminta penyelidikan menyeluruh apakah keputusan pembebasan wajib militer Yoo Ah In dilakukan sesuai dengan prosedur yang tepat untuk menyelesaikan kecurigaan publik," tutup sang pembuat gugatan.

Sebelumnya pada 2015 silam, media setempat melaporkan bahwa Yoo Ah In didiagnosis menderita tumor tulang setelah otot bahu kanannya pecah karena insiden di lokasi syuting tahun 2013. Saat banyak yang tidak percaya atas diagnosis itu, Yoo Ah In membuat postingan menyatakan kesediaannya untuk bertugas wamil pada Februari 2017.

Namun pada Juni 2017, pihak militer memberikan pembebasan wamil pada Yoo Ah In. Agensi sang aktor UAA mengatakan, "Kami menempatkan masalah kesehatan aktor sebagai prioritas dan akan secara aktif mendukung perawatannya".

Sementara itu, seorang netizen juga curhat bahwa dirinya mengalami diagnosa sama dengan Yoo Ah In ketika hendak wamil. Namun saat itu dirinya tetap diminta menjalani wamil berbeda dari pengecualian yang didapatkan sang aktor.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait