Yoo Ah In Pakai Ganja, Hasil Tes Urin Picu Kecurigaan Lain Hingga Ponsel Disita
Instagram/hongsick
Selebriti

Diselidiki atas dugaan penggunaan propofol ilegal, Yoo Ah In terdeteksi memakai ganja usai dilakukan tes urin. Hasil tes mendorong polisi melakukan forensik digital guna penyelidikan lebih mendalam.

WowKeren - Dalam hasil tes urin Yoo Ah In, ditemukan komponen utama ganja. Seperti diketahui, bintang "Hellbound" itu sedang dalam penyelidikan terkait dugaan menggunakan propofol ilegal sejak awal Februari lalu.

Episode terbaru KBS2 "Entertainment Company Live" yang tayang pada Kamis (16/2) menjelaskan aktor Yoo Ah In. Program tersebut merunutkan bahwa kasus ini sudah diselidiki sejak tahun lalu.

Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-Obatan meminta polisi menyelidiki 51 orang yang meresepkan resep dan dosis propofol dalam jumlah besar melalui analisis sistem manajemen obat terpadu. Di antara mereka, salah satunya Yoo Ah In hingga mendapat tuduhan kebiasaan meresepkan propofol untuk tujuann non-medis sejak 2021.

Setibanya Yoo Ah In dari AS pada 5 Februari, tubuhnya digeledah dan sampel urin hingga rambutnya diambil sejak di bandara. Komponen utama ganja kemudian terdeteksi dalam hasil tes urin sederhana. Anallisis tepat juga telah diminta National Institute of Scientific Investigation (NFS).

Setelah hasil tes urin keluar, ponsel Yoo Ah In diamankan. Penyitaan ponsel ini dilakukan guna penyelidikan lebih mendalam mengenai kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.


Lewat ponsel Yoo Ah In, forensik digital dan hasil evaluasi obat secara mendetail juga dilakukan. Kepolisian perlu menemukan bukti terkait penggunaan ganja atau propofol melalui aktivitas digital sang aktor.

Mengenai hal itu, agensi Yoo Ah In, UAA mengatakan sedang mengawasai secara aktif untuk memberikan penjelasan tegas mengenai dugaan kebiasaan pemakaian propofol Yoo Ah In. Akan tetapi, mereka membantah soal pemakaian ganja.

Sebagai buntut dari kasus ini, karier Yoo Ah In dikhawatirkan. Bukan hanya karena membintangi sejumlah drama dan film yang belum tayang, aktor ini juga terlibat dalam berbagai iklan. Adapun karya Yoo Ah In yang belum tayang antara lain "The Match", "Goodbye Earth", "Hi.5" dan "Hellbound 2".

Terkait kabar dampak kasus Yoo Ahn In terhadap proyek-proyeknya, netizen Korea menyayangkan. Dengan efek berupa penundaan rilis dan penangguhan iklan, mereka menganggap kasus ini merugikan banyak orang.

Dari industri periklanan sendiri sudah mulai menghapus Yoo Ah In dalam promosi produk mereka. Terlepas dari kerugian yang harus ditelan, perusahaan iklan memutuskan untuk cari aman dari kasus Yoo Ah In. Dengan demikian, diperkirakan kegiatan iklan Yoo Ah In akan dibatasi di masa depan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait