Al Ghazali Putus Usai Salat Istikharah, Maia Estianty Bahas Lagi Kriteria Mantu Idaman
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty kembali ditanya soal kriteria perempuan seperti apa yang cocok untuk menjadi istri dari ketiga putranya. Tak muluk-muluk, Maia hanya ingin punya menantu yang seperti ini.

WowKeren - Maia Estianty tak pernah melarang anak-anaknya berhubungan dengan siapa pun. Sebagai orang tua, Maia hanya merasa punya tugas untuk mengawasi dan memberi wejangan-wejangan agar anak-anaknya tak melakukan kesalahan yang bisa menyakiti diri sendiri atau bahkan orang lain.

Saat berbincang dengan Melaney Ricardo di kanal YouTube sang presenter, Maia terang-terangan membahas kriteria mantu idamannya. Pembahasan ini bermula saat Maia ditanya soal hubungan putra sulungnya, Al Ghazali yang kandas dengan Alyssa Daguise.

"Justru pada saat mereka berdua sedang memutuskan gimana kedepannya, dua-duanya gue tanya 'lo (salat) istikharah nggak?' kan mau nikah. Istikharah kalau bisa dua-duanya, nanti kita lihat jawaban dari Tuhan. Jawabannya mereka harus putus, ya sudah," ungkap Maia Estianty, Jumat (3/3).

Maia tak menyalahkan salah satu diantara Al atau pun Alyssa. Menurut musisi 47 tahun tersebut, keduanya memang belum berjodoh untuk saat ini.

"Mereka dua-duanya sama-sama baik ya, punya kekurangan dan sama-sama punya kelebihan. Tapi mungkin tidak berjodoh sekarang, nggak tahu kedepannya. Paling tidak untuk sekarang belum," imbuhnya.


Lebih lanjut, Melaney Ricardo lantas bertanya tentang kriteria calon mantu idaman Maia Estianty. Istri Irwan Mussry itu rupanya tak ingin muluk-muluk menilai perempuan yang akan jadi istri ketiga putrinya.

"Kalau gue bilang sih yang sama-sama bisa saling membahagiakan, sama-sama saling menitipkan diri satu sama lain, sama-sama bisa saling mencari berkah lah dari Tuhan. Sama-sama, ya nggak saling ngerepotin satu sama lain. Sama-sama 'ayuk membangun, yuk' gitu loh. Maju dua-duanya," tutur Maia.

Tak ingin melihat anaknya merasakan gagal dalam pernikahan seperti dirinya dulu, Maia Estianty pun memberikan wejangan menohok untuk ketiga putranya itu. Satu hal yang menurut Maia penting dalam suatu hubungan, yakni komitmen.

"Gue selalu bilang gini, ones you commit, itu adalah komitmen. Jangan pernah kamu commit terus kanan-kiri masih pengin selingkuh sana-sini. Please, tolong jangan. Kalau kamu memang masih belum bisa punya satu, mending nggak usah nikah dulu deh, daripada kamu nyakitin hati perempuan, itu satu. Kedua, kamu harus udah siap cari nafkah untuk anak-istrimu. Kalau kamu memutuskan menikah, kamu harus udah bisa menghidupi istrimu dan anak-anakmu," jelasnya lagi.

Maia Estianty pun selalu menekankan kepada ketiga Al, El, dan Dul bahwa pernikahan bukanlah sesuatu hal yang main-main. Ada tiga poin penting yang perlu diketahui anak-anaknya. Maia mengatakan kepada anaknya untuk jangan buru-buru menikah jika masih ingin selingkuh, jangan dulu menikah jika konsisi finansial belum cukup, dan jangan dulu menikah jika mereka belum bisa memberikan contoh yang baik untuk anak dan istrinya kelak.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru