'Ditto' NewJeans Pecahkan Rekor BTS Jadi Lagu Bertahan Paling Lama di Puncak Tangga Lagu MelOn
Instagram
Selebriti

Pada tanggal 5 Maret, single terbaru NewJeans 'Ditto' menghabiskan hari ke-76 di peringkat 1 di chart harian MelOn, menjadikannya lagu dengan hari terbanyak di no 1 dalam sejarah chart.

WowKeren - Girlband rookie NewJeans sukses membuktikan popularitas mereka yang luar biasa dengan sekali lagi membuat sejarah MelOn. Pada tanggal 5 Maret, single terbarunya "Ditto" menghabiskan hari ke-76 di peringkat 1 di chart harian MelOn, menjadikannya lagu dengan hari terbanyak di no 1 dalam sejarah chart dimana MelOn merupakan layanan streaming musik terbesar di Korea, pertama kali meluncurkan chart hariannya pada 1 Januari 2014.

Rekor sebelumnya untuk lagu dengan hari terbanyak di peringkat 1 dipegang oleh lagu sukses BTS tahun 2020 "Dynamite", yang menduduki puncak tangga lagu selama 75 hari. Awal pekan ini, "Ditto" juga menjadi lagu pertama dalam sejarah yang memuncaki tangga lagu mingguan MelOn selama 10 minggu berturut-turut dimana sebelumnya satu-satunya lagu lain yang menghabiskan lebih dari 10 minggu di no 1 di tangga lagu, meskipun tidak berturut-turut, adalah 'Dynamite'.


"Ini prestasi yang luar biasa! Tidak hanya mereka pemula tetapi mereka adalah girlband! Selamat para gadis dan ini datang dari Army," komentar netter. "Queens breaking a record set by Kings. Well deserved Ditto menjadi sangat sulit dengan mudah salah satu lagu kpop favorit aku," ujar yang lain. "Sebagai ARMY, aku setuju bahwa lagu itu menampar begitu keras sehingga mereka benar-benar pantas mendapatkan kesuksesan," pungkas lainnya.

Sementara itu sejak debutnya NewJeans telah banyak menerima tawaran iklan karena popularitasnya yang luar biasa. NewJeans telah dipilih oleh toko mode Korea Musinsa sebagai duta merek global hingga merek kacamata Korea Carin. Keempat member NewJeans juga ditunjuk sebagai duta merek fashion dan kecantikan seperti Hanni untuk Gucci dan Armani Beauty, Hyein untuk Louis Vuitton, Danielle untuk Burberry, dan Minji untuk Chanel Korea.

Sedangkan NewJeans merilis "Ditto" pada 19 Desember 2022, sebagai single pertama dari album single mereka, "OMG". Lagu ini menjadi entri pertama NewJeans di Billboard Hot 100, memuncak di nomor 85, dan UK Singles Chart, menempati nomor 95. "OMG" dirilis pada 2 Januari 2023 dan memuncak di nomor satu di Tangga Album Lingkaran Korea Selatan, menjual 700.000 eksemplar dalam minggu pertama peluncurannya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait