Tiket Konser BLACKPINK di Taiwan Dijual Calo 45 Kali Lebih Mahal Hingga Capai Ratusan Juta
Instagram
Selebriti

Kementerian Kebudayaan Taiwan mengatakan bahwa mereka telah mengadakan empat pertemuan tentang masalah tiket dan tiga pertemuan konsultatif dengan organisasi dan perusahaan terkait.

WowKeren - Baru-baru ini menurut media Taiwan harga jual kembali tiket konser tur dunia BLACKPINK yang dijadwalkan pada tanggal 18 dan 19 Maret mendatang di Kaohsiung, Taiwan telah melonjak hingga 45 kali lipat dari harga reguler. Tiket untuk konser Jennie dkk awalnya dijual seharga 8.800 TWD sekitar Rp 4,4 jutaan , tetapi dilaporkan telah diperdagangkan hingga 400.000 TWD sekitar Rp 200 jutaan, 45 kali lebih tinggi dari harga aslinya.

Sebelumnya pada tanggal 26 dan 27 November tahun lalu, Super Junior menggelar konser “Super Show 9: Road” di Taipei Arena. Tiket untuk pertunjukan ini adalah 5.800 TWD tetapi harga jualnya 17 kali lebih tinggi, yaitu 100.000 TWD. Media Taiwan menunjukkan situasi di mana tiket dijual kembali dengan harga tinggi setiap kali diadakan konser K-pop populer.


Selain itu, harga tertinggi untuk tiket konser bintang terkenal Tiongkok Jolin Tsai yang diadakan akhir tahun lalu dan awal tahun ini juga naik 28 kali lipat dari 4.900 TWD menjadi 138.000 TWD di pasar penjualan kembali. Banyak netizen yang mengusulkan pembatasan penjualan kembali pertunjukan budaya dengan sistem ticketing yang membutuhkan identitas nama asli.

Menanggapi permintaan sistem tiket dengan nama asli, beberapa perusahaan terkait menjawab bahwa tidak mudah karena bertambahnya waktu dan tenaga untuk memeriksa informasi tiket saat memasuki gedung konser. Namun, beberapa perusahaan lain percaya bahwa sistem tiket dengan nama asli pasti akan efektif dalam mencegah penjualan kembali tiket dan penggemar juga lebih memilih sistem tersebut.

Sementara itu, Kementerian Kebudayaan Taiwan mengatakan bahwa mereka telah mengadakan empat pertemuan tentang masalah tiket dan tiga pertemuan konsultatif dengan organisasi dan perusahaan terkait. Kementerian Kebudayaan menambahkan, mereka akan terus bekerja sama dengan penyelenggara acara untuk mencari solusi yang efektif untuk masalah penipuan tiket dan penjualan kembali.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru