Moana Nangis Kejer Dikira Dipaksa Sekolah, Ria Ricis Beri Pembelaan
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Moana menuai reaksi kasihan karena menangis saat belajar bareng instruktur hingga memicu anggapan dipaksa untuk sekolah. Namun, Ria Ricis menepis hal itu dan membeberkan alasan putrinya menangis.

WowKeren - Ria Ricis kerap disorot soal gaya parentingnya terhadap Moana. Berniat menjadikan Moana sebagai anak yang cerdas dan pemberani, Ricis pun menyekolahkan putrinya sejak dini.

Sejauh ini, sekolah yang dijalani Moana lebih pada latihan bermain dan beraktivitas. Biasanya, Moana pun tampak bersemangat kala bersekolah dan bertemu teman-teman seusianya.

Dalam video, Moana terlihat asyik bermain ditemani Ricis. "Gatel banget pengen upload di reels😀 yaaa namanya juga akun emak2 😂 Mungkin ini yang dinamakan pohon jatuh ga jauh dari buahnya," seru Ricis.

Namun beda dari biasanya, Moana terciduk menangis kala berlatih bersama instruktur. Alhasil, Ricis kembali disalahkan terkait dugaan memaksa Moana untuk bersekolah sejak dini.


"Itu mh maksain balita. Klo stimulan jalan biarkan anak berdiri sendiri dlu trus taroh alat" permainan didekat biar dy inisiatif utk meraih. Kita cukup pegangin utk menjaga keseimbanganny," kata netter. "Kok terkesan maksa banget biar nih bayi harus cepat bisa semua...pdhal setiap bayi berproses masing2 sesuai kemampuan," ujar netter lainnya. "Dia emang ibu Moana, tapi harusnya bisa melihat bagaimana respon Moana. Dia terlihat tidak nyaman. Kenapa sih kok terkesan memaksakan, biar apa? Biar di dapat sanjungan dari orang lain?"

Instagram

Moana Dikira Dipaksa Sekolah

Sadar jadi omongan, Ricis memberikan pembelaan. Ia membongkar alasan Moana menangis. Bukan karena dipaksa bersekolah, Moana ternyata belum nyaman untuk berinteraksi dengan orang lain. "Nangis kalau yang ajarin bukan bu icis😭," ujar Ricis.

Instagram

Reaksi Ria Ricis Soal Moana Menangis

Sebelumnya, Ricis membocorkan kekurangan diri yang diduga menurun pada Moana. Rupanya, istri Teuku Rizki (II) itu kerap tak nyaman jika berada di lingkungan yang asing.

"Kak Icis coba Moana agak dilepas biar gak takut sama orang. Dibiarin main sama orang-orang yang ada di sekitar gitu," kata seorang netter. "Udah pernah dicoba, yang ada tambah kejer dan gemeteran. Jadi kita coba pelan-pelan. Mungkin Moana sama kayak ibunya, susah adaptasi sama tempat dan orang baru. Tapi pelan-pelan InsyaAllah bisa," kata Ricis.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait