BLACKPINK Pecahkan Rekor Dunia Little Mix Jadi Girlband dengan Streaming Capai 8,8 Miliar
Instagram
Selebriti

Sedangkan butuh beberapa tahun bagi sebuah grup untuk akhirnya mengambil rekor dari legenda Little Mix dan itulah mengapa ini adalah peristiwa hebat dalam sejarah Kpop dan Korea Selatan.

WowKeren - Girlband BLACKPINK terus menunjukkan pengaruh global mereka yang luar biasa dengan membuat rekor tanpa merilis musik apa pun tahun ini. Jennie dkk bahkan diakui oleh Guinness World Records sebagai girl grup yang paling banyak streaming dalam sejarah Spotify setelah menggeser girl grup asal Inggris Little Mix dari posisi teratas.

Di semua kredit, lagu-lagu BLACKPINK telah mengumpulkan 8.880.030.049 streaming individu. Lagu teratas mereka termasuk "How You Like That" dengan 746.198.263 streaming, "Kill This Love" dengan 672.084.360, dan "DDU-DU DDU-DU" dengan 574.613.362. Sedangkan butuh beberapa tahun bagi sebuah grup untuk akhirnya mengambil rekor dari legenda Little Mix, itulah mengapa ini adalah peristiwa hebat dalam sejarah Kpop dan Korea Selatan.


Sementara itu BLACKPINK disebut sebagai "grup wanita terbesar di dunia" dan idol Kpop paling sukses secara internasional. Girlband besutan YG Entertainment ini adalah artis wanita Korea dengan tangga lagu tertinggi di US Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan "Ice Cream" (2020), dan di Billboard 200, memuncak di nomor satu dengan album studio kedua mereka "Born Pink" (2022), yang merupakan album terlaris sepanjang masa oleh artis wanita di Korea Selatan dan yang pertama terjual lebih dari dua juta kopi.

BLACKPINK juga menjadi girlband pertama yang menduduki puncak Billboard Artist 100 dan grup wanita Korea pertama yang masuk dan menduduki puncak tangga lagu Billboard Emerging Artists. Selain itu BLACKPINK juga menjadi artis wanita Korea pertama yang menerima sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA) dengan single mereka "Ddu-Du Ddu-Du" (2018).

Lagu mereka tahun 2018 "Kiss and Make Up", sebuah kolaborasi dengan Dua Lipa adalah yang pertama dari grup Korea yang menerima sertifikasi dari British Phonographic Industry (BPI) dan sertifikasi platinum dari Australian Recording Industry Association (ARIA). Sedangkan "The Album" menjadi album terlaris sepanjang masa oleh girlband Korea dan album wanita Korea dengan charting tertinggi di Billboard 200 di nomor dua, rekor keduanya dilampaui oleh "Born Pink".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait