Baru Rilis 'Kitsch', IVE Dituding Lakukan Manipulasi Chart
Twitter/IVEstarship
Musik

Sejak pertama dirilis, 'Kitsch' menjadi hit di kalangan publik. Meskipun penggemar merayakan pencapaian grup tersebut, beberapa orang belum siap untuk memberi selamat kepada IVE.

WowKeren - Pada Selasa (28/3), IVE merilis single yang telah lama ditunggu-tunggu, "Kitsch" dari album mereka yang akan datang, "I've IVE". Seiring dengan perilisan lagu p[ra-rilis tersebut, girl grup beranggotakan 6 orang itu dituding melakukan manipulasi chart.

Sejak pertama dirilis, "Kitsch" menjadi hit instan di antara publik Korea dan telah menyapu tangga lagu domestik. Meskipun penggemar merayakan pencapaian grup tersebut, beberapa orang belum siap untuk memberi selamat kepada IVE.

Pada 28 Maret, seorang netizen mengunggah postingan di komunitas online dengan judul, "IVE Memanipulasi Chart." Dalam postingan tersebut, penulis postingan mengunggah tangkapan layar chart musik domestik yang menunjukkan "Kitsch" di peringkat pertama.

Netizen itu kemudian menuduh ada sesuatu yang mencurigakan sedang terjadi. "Ini benar-benar aneh," tulis pengunggah postingan. Ia juga memposting sepasang tajuk utama dari artikel sebelumnya.

Satu artikel membahas keputusan Kakao untuk menghapus ranking dari chart musik real-time karena adanya manipulasi chart, sementara artikel lainnya menuduh Kakao memberikan keuntungan kepada IVE daripada LE SSERAFIM. Perlu diketahui, IVE bernaung di bawah Starship Entertainment, yang merupakan anak perusahaan dari Kakao Entertainment.


Baru Rilis \'Kitsch\', IVE Dituding Lakukan Manipulasi Chart

Penulis postingan kemudian menuduh Kakao melakukan kecurangan untuk memberikan lagu terbaru IVE keuntungan. "Kenapa kamu melakukan itu, Kakao? Kamu sangat tidak tahu malu," tulisnya.

Namun, banyak penggemar membela IVE, dengan menyatakan bahwa lagu tersebut masuk tangga lagu dengan kemampuannya sendiri. Fans lain bergabung dan menuduh bahwa penulis postingan tersebut hanya iri karena IVE mendominasi tangga lagu.

"Jadi maksudmu Kakao memanipulasi semua tangga lagu? Benar? Dari tangga lagu iTunes asing hingga tangga lagu YouTube di mana IVE saat ini menjadi nomor 1 di seluruh dunia, itu semua adalah manipulasi tangga lagu, bukan?" komentar fans. "Kalau grupmu menempati posisi nomor 1, itu karena keahlian mereka, dan jika IVE melakukannya, itu adalah manipulasi chart? Hahaha," Kata fans lainnya.

"Tentu, itu manipulasi chart, haha. Karena fans membeli rekornya, begitu pula orang-orang di seluruh dunia, haha. Alangkah baiknya kalau kamu membeli rekor untuk grupmu juga. Apa yang dapat kamu lakukan klaau lagu grupmu jelek?" ujar netizen. Melihat like di postingan ini, IVE benar-benar grup idol tier 1, haha. Haters ingin mengklaim manipulasi chartnya, tapi semakin kalian membenci, semakin banyak bukti bahwa IVE menang, haha," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait