Blinks Soal Kemarahan Mereka Akan Undangan Presiden AS dan KorSel untuk BLACKPINK
Instagram
Selebriti

Sebelumnya YG Entertainment agensi BLACKPINK sendiri telah mengonfirmasi bahwa mereka menerima undangan tersebut, tetapi mereka belum membuat keputusan terkait penampilan Jisoo dkk.

WowKeren - Para penggemar BLACKPINK banyak yang mengungkapkan kemarahannya dengan berita bahwa BLACKPINK diundang untuk tampil di jamuan kenegaraan mendatang antara Korea Selatan dan Amerika Serikat. Alasan kemarahan penggemar adalah karena mereka yakin undangan tersebut adalah tipuan Presiden Yoon Suk Yeol dan Joe Biden untuk meningkatkan peringkat persetujuan rendah mereka dengan menggunakan popularitas BLACKPINK. Fans menafsirkan langkah ini sebagai upaya memanipulasi industri hiburan untuk keuntungan politik.

Namun YG Entertainment agensi BLACKPINK sendiri telah mengonfirmasi bahwa mereka menerima undangan tersebut, tetapi mereka belum membuat keputusan terkait penampilan Jisoo dkk. Ketika ditanya tentang posisi mereka atas tanggapan negatif dari para penggemar, YG menolak berkomentar. Kontroversi seputar undangan tersebut semakin meningkat intensitasnya, karena desas-desus mulai beredar bahwa acara tersebut mungkin terkait dengan penggantian Kim Sung Han, Direktur Kantor Keamanan Nasional baru-baru ini.

Dengan kurang dari sebulan tersisa sebelum kunjungan Presiden Yoon ke AS, Kim Sung Han mengundurkan diri pada 29 Maret. Kantor kepresidenan kemudian mengumumkan akan menunjuk Cho Tae Yong, duta besar untuk Amerika Serikat, sebagai kepala keamanan baru. Beberapa berspekulasi bahwa Kim Sung Han sebenarnya terpaksa mengundurkan diri karena kegagalannya untuk melaporkan penampilan bersama yang diusulkan antara BLACKPINK dan Lady GaGa kepada Presiden Yoon Suk Yeol.

Selama proses koordinasi jadwal kunjungan kenegaraan Presiden Yoon AS, Biden mengusulkan kinerja bersama oleh BLACKPINK dan Lady GaGa di kantor keamanan, tetapi kantor keamanan tidak meneruskan laporan tersebut kepada Presiden Yoon, menyebabkan dia kecewa dan memecat Direktur Kim sebagai tindakan hukuman. Namun, klaim ini mendapat kecaman dari beberapa politisi, yang berpendapat bahwa perencanaan acara seperti ini biasanya dilakukan oleh wakil kepala staf, bukan penasihat keamanan nasional dan sekretaris urusan luar negeri.


Pada tanggal 30 Maret, Perwakilan Woo Sang Ho dari Partai Demokrat Korea mengatakan, “Jika penasihat keamanan nasional diganti karena BLACKPINK dan Lady GaGa, itu akan menjadi bahan tertawaan di seluruh dunia." dan beberapa percaya bahwa penggantian Kim Sung Han adalah karena konflik internal antara staf diplomatik dan non-diplomatik kantor tersebut. Situasinya menjadi sangat rumit sehingga sulit untuk mengetahui dengan pasti apa yang sedang terjadi.

Namun demikian, penggemar BLACKPINK tetap khawatir bahwa keterlibatan grup tersebut dalam acara tersebut dapat menyebabkan lebih banyak kejatuhan politik. “Jika alasan pemecatan Kim Sung Han benar-benar karena BLACKPINK, maka kita tidak boleh menerima undangan ini. Kami tidak ingin melihat idola kami digunakan untuk keuntungan politik,” kata seorang penggemar di media sosial.

Sedangkan penggemar lain menunjukkan bahwa grup tersebut sudah memiliki jadwal tur dunia yang sibuk, dan mereka membutuhkan waktu untuk istirahat, daripada melakukan lebih banyak keterlibatan. Namun, tidak semua penggemar menentang gagasan BLACKPINK tampil di jamuan makan. Beberapa melihatnya sebagai kesempatan bagi grup untuk mewakili K-pop di panggung global, dan untuk menunjukkan bakat mereka kepada khalayak yang lebih luas. “Dari satu sisi, ini adalah peristiwa bersejarah, dan merupakan kehormatan bagi BLACKPINK terpilih sebagai perwakilan K-pop. Tampil di acara seperti itu adalah sesuatu yang membanggakan,” kata salah satu penggemar lain.

Bagaimanapun, jelas bahwa undangan tersebut telah memicu perdebatan sengit di antara para penggemar BLACKPINK, dan bahwa kontroversi seputar acara tersebut sepertinya tidak akan mereda dalam waktu dekat. Masih harus dilihat apakah grup tersebut akan menerima undangan tersebut atau tidak, dan bagaimana situasinya akan berkembang dalam beberapa minggu mendatang.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait