BLACKPINK Bawa Budaya Korea di Coachella 2023
Twitter/BLACKPINK
Musik

BLACKPINK membuat bangga karena membawa sederet budaya Korea Selatan di panggung megah kala tampil di Coachella 2023. Intip detail dan bukti-buktinya di sini.

WowKeren - BLACKPINK sukses menggebrak Coachella untuk kedua kalinya. Tahun ini, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa menjadi headline untuk festival musik terbesar dunia tersebut.

Hal yang mengagumkan, BLACKPINK membawa kebudayaan Korea Selatan di atas panggung utama Coachella. Tak hanya satu, sederet tradisi Korea Selatan diperlihatkan ke para penonton.

Panggung solo dari Jisoo dan Jennie juga menunjukkan bduaya kental Korea. Pilihan budaya yang diusung pun cukup tidak terduga dan bisa bebaur dengan indah bersama elemen modern.

Pada panggung utama dan panggung solo Jisoo, dancheong diperlihatkan di layar. Dancheong merupakan atap kayu tradisional yang biasanya digunakan di tempat-tempat penting seperti kuil dan istana.

BLACKPINK membawa budaya Korea di Coachella 2023

Sumber: Theqoo


Jennie terlihat memakai outfit dengan motif tradisional. Outer hitam dengan motif perak yang dipakai Jennie terkesan modern namun sebenarnya sangat menggambarkan Korea.

BLACKPINK tampil dengan bunchaechum, tarian kipas khas Korea. Selanjutnya, artis di bawah naungan YG Entertainment ini juga berjalan dengan hiasan bendera Korea berkibar yang dibawa penggemar.

Publik Korea mengungkapkan rasa bangga yang luar biasa kepada BLACKPINK. Mereka benar-benar tetap berusaha mengenalkan budaya Korea meski semua orang mengetahui mereka adalah grup K-Pop.

"Aku tidak sadar waktu berjalan ketika melihat panggung BLACKPINK, mereka benar-benar keren T," sanjung salah seorang Knetz di Theqoo. "Sejujurnya, mereka adalah legenda, aku sangat bangga pada mereka," sanjung lainnya. "Fakta mereka membuat Lisa sebagai orang Thailand juga melegakan, itu keren mereka membiarkan dia memakai pakaian negaranya untuk penampilan solo dan dia bisa menunjukkan budayanya juga," beber lainnya.

"Mereka membunuh ini... Aku sangat menantikan mereka pekan depan juga TT," aku lainnya. "Sejujurnya aku merinding, BLACKPINK terlalu bagus!!!!!!!" sanjung lainnya. "Mereka semua sangat keren TT," ungkap lainnya. "Kelas atas, mereka memenuhi nasionalismeku dengan banyak emosi TT Panggung mereka terlalu cantik," terang lainnya. "Legenda serba bisa, mereka legenda," timpal lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait