Song Joong Ki & Kim Tae Hee Pernah Jadi Maskot Kampus Kembali Disorot
MHN Sports
Selebriti

Kim Tae Hee berkuliah di kampus bergengsi Universitas Nasional Seoul (SNU). Sedangkan Song Joong Ki menimba ilmu di Universitas Sungkyunkwan dan masuk di angkatan tahun 2005.

WowKeren - Beberapa aktor Korea seperti Song Joong Ki dan Kim Tae Hee yang pernah menjadi maskot kampus di tempat mereka menimba ilmu kembali menuai sorotan. Hal ini bermula dari ucapan Jeon Do Yeon ketika menjadi bintang tamu "You Quiz the Block".

Do Yeon menceritakan hari-hari ketika dirinya masih menjadi mahasiswi dari Seoul Institute of the Arts. Netizen lantas mengumpulkan nama-nama selebriti yang dianggap menjadi maskot dan alumni paling terkenal di kampus mereka.

Pertama adalah Tae Hee yang pernah dinobatkan sebagai "wanita tercantik di Ulsan". Aktis kelahiran tahun 1980 ini berkuliah di Universitas Nasional Seoul (SNU). Ia juga menjadi bagian dari "3 wanita cantik TOP SNU" bersama Honey Lee dan Oh Jeong Yeon.

Berikutnya adalah Joong Ki yang pernah menjadi model untuk sampul buku panduan ujian masuk Universitas Sungkyunkwan "KINGO" dari tahun 2008 hingga 2012. Meski sang aktor masuk di angkatan 2005 namun kampus itu tetap memajang foto Joong Ki pada 2014.

Song Joong Ki & Kim Tae Hee Pernah Jadi Maskot Kampus Kembali Disorot

Source: Naver


Universitas Sungkyunkwan juga memasang spanduk dengan slogan-slogan seperti, "Ayo belajar dengan baik dan menjadi teman sekelas Song Joong Ki" hingga "Ayo masuk Universitas Sungkyunkwan dan membuat 'skandal' dengan Song Joong Ki".

Universitas Sungkyunkwan bahkan menggunakan nama bintang drama "Reborn Rich" itu sebagai contoh pada penyerahan tugas dan berbagai formulir lamaran, seperti mengganti nama tokoh rakyat "Hong Gil Dong" dengan "Song Joong Ki".

Selanjutnya ada Kim Woo Bin yang pernah menjadi berita utama sebagai model Universitas DaeKyung dan postingannya di papan buletin sekolah. Sang aktor lantas pindah ke Departemen Pertunjukan dan Hiburan Universitas Jeonju dan lulus di sana.

Pada 2013, Woo Bin ditunjuk sebagai duta kehormatan Universitas Jeonju. Departemen Pemodelan Universitas DaeKyung juga menghormati Woo Bin sebagai maskot departemen dan menampilkan foto serta riwayat kariernya di situs web mereka.

Selain itu, maskot kampus lainnya adalah Yoo Jae Seok yang lulus dari Seoul Institute of the Arts. Meski lulus dengan IPK yang rendah, sang MC Nasional kini diperlakukan alumni kehormatan dan menyebutkan namanya di media sosial resmi mereka.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait