Kewarganegaraan Asli Hendery NCT/WayV Mendadak Dipertanyakan
SBS
Selebriti

Kewarganegaraan asli Hendery NCT/WayV membuat para penggemar ramai bertanya-tanya usai kemunculan terbarunya di Bandara Internasional Incheon Seoul, Jumat, 16 Mei.

WowKeren - Kemarin, Jumat, 26 Mei, salah satu sub unit NCT yakni WayV diketahui muncul di Bandara Internasional Incheon, Seoul. WayV akan melenggang ke Hong Kong untuk tur fanmeeting mereka.

Momen Kun, Ten, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang ini tentu disambut manis para penggemar. Winwin diketahui tidak bisa ikut karena kegiatan solonya di Tiongkok saat ini.

Para penggemar kemudian dibuat salah fokus dengan paspor yang dipegang oleh Hendery kala itu. Pasalnya, paspor yang dibawa oleh Hendery tidak seperti milik orang kewarganegaraan Makau.

Paspor Makau memiliki warna hijau terang dengan logo bulat. Namun, idol tampan kelahiran tahun 1999 itu membawa paspor warna navy yang terlihat seperti milik orang Amerika Serikat.

Hal ini membuat para penggemar dibuat bertanya-tanya mengenai kewarganegaraan asli Hendery. Pasalnya, Makau atau negara Kebijakan Satu Tiongkok lainnya termasuk Tiongkok, Taiwan, dan Hong Kong memiliki peraturan tidak memperbolehkan mempunyai kewarganegaraan ganda.

Hendery NCT/WayV disangka memiliki paspor Amerika Serikat

Sumber: Twitter

Para penggemar kemudian memikirkan kemungkinan Hendery mungkin sebenarnya kebangsaan Amerika Serikat. Walau begitu, banyak pula yang menerangkan kalau Hendery mungkin hanya memakai sampul bergambar paspor Amerika saja.

"Itu Hendery punya paspor amerika ??" tanya salah seorang penggemar di Twitter. "Keknya itu sampul doang ga si nder, ak jg gatau si. tp setau ak dery wn macau si," balas lainnya. "Plottwist sih? soalnya macau ga berlakuin dualcitizenship," ucap lainnya.

"Lohh kok bisa????? Aheng lu kewarganegaraan USA???? Kokkk?????" seru lainnya. "Terus ternyata cuman passport cover 😭," kata lainnya. "Plot twist ternyata warganegara Amerika beliau ini," timpal lainnya.

info terkait paspor orang Makau

Sumber: Twitter

Seorang penggemar di Twitter selanjutnya menerangkan bahwa hukum di Makau memperbolehkan memiliki beberapa paspor tanpa mengubah kewarganegaraan mereka. Banyak orang Makau yang menunjukkan beberapa paspor milik mereka. Hendery sendiri belum memberikan jawaban terkait hal ini.

"Tiongkok tidak mengakui kewarganegaraan ganda, dan undang-undang Makau menetapkan bahwa penduduk Makau secara legal dapat memegang paspor multinasional, jadi itu tidak berarti Hendery adalah orang Amerika," jelas penggemar.

"Tidak heran kalau banyak orang Makau memiliki banyak paspor dari berbagai negara. Banyak orang Makau sering memegang ketiga paspor ini. Kalian dapat memeriksanya dari platform media Tiongkok, banyak orang Makau membagikannya. Itu sah. Kewarganegaraan mereka masih Tiongkok," lanjutnya seraya menunjukkan paspor Makau, Portugis, dan Amerika.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait