SM Tanggapi Tuduhan Paksa EXO-CBX Untuk Perpanjang Kontrak
SPOTV News
Selebriti

SM dalam pernyataan terbarunya menegaskan bahwa para artis mereka memiliki hak untuk meninjau pendapatan dan saldo kapan saja. Namun EXO-CBX justru meminta putus kontrak.

WowKeren - SM Entertainment kini sedang menghadapi tuntutan hukum dari EXO-CBX. Sebelumnya, perwakilan hukum membeberkan bahwa Chen, Baekhyun dan Xiumin ingin memutuskan kontrak dengan agensi karena tidak kunjung mendapat transparasi catatan gaji.

Terkait tuntutan ini, SM mengklaim, "Semua artis sudah menerima pembayaran mereka dengan keyakinan bahwa catatan pendapatan dan saldo dapat diminta kapan saja selama bertahun-tahun di masa lalu, tanpa ada masalah."

SM juga membantah tuduhan telah memaksa EXO-CBX untuk memperpanjang kontrak. "Baekhyun, Xiumin, dan Chen memilih untuk memperbarui kontrak mereka atas kehendak bebas mereka. Masalah pembayaran dan pendapatan tidak muncul selama periode diskusi perpanjangan kontrak," imbuh agensi itu.

SM pun menegaskan bahwa para artis mereka memiliki hak untuk meninjau pendapatan dan saldo kapan saja. "Fakta bahwa artis secara khusus meminta salinan dokumen saldo menunjukkan bahwa kekuatan luar mungkin sedang dimainkan," lanjut agensi.


SM lantas meminta bukti bahwa para artis tidak menandatangani beberapa kontrak eksklusif lain yang melanggar kontrak eksklusif mereka yang sudah ada. Namun alih-alih menanggapi permintaan ini, EXO-CBX justru mengambil tindakan dengan mengajukan penghentian kontrak eksklusif mereka.

SM kemudian membantah klaim bahwa Baekhyun, Xiumin, dan Chen tidak diberi kesempatan untuk mencari opsi lain. SM berkata, "Artis di bawah label kami seperti SNSD dan f(x) telah menandatangani kontrak dengan agensi yang berbeda."

"Dalam kasus SNSD, hanya beberapa member yang memilih untuk bekerja di bawah agensi yang berbeda. Tetapi para member tetap menjaga hubungan baik dengan SM Entertainment. Baekhyun, Xiumin, dan Chen juga diberi kebebasan untuk menyewa perwakilan hukum selama proses perpanjangan kontrak mereka, dan perpanjangan itu sama sekali tidak dipaksakan," lanjut SM.

SM menutup pernyataan terbarunya dengan berkata bahwa tujuan terbesar agensi adalah untuk melindungi artisnya serta melindungi cinta dan dukungan para penggemar. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait