Total Ada 7, Yoo Ah In Kembali Dinyatakan Positif 2 Jenis Psikotropika Baru
OSEN
Selebriti

Muncul laporan bahwa Yoo Ah In kembali dinyatakan positif menggunakan 2 jenis psikotropika baru. Dugaan penyalahgunaan narkoba bertambah menjadi total 7 jenis obat.

WowKeren - Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Yoo Ah In bergulir ke babak baru. Kali ini pemilik nama Uhm Hong Sik itu dinyatakan positif dua jenis obat terlarang lainnya.

Pada Jumat (9/6), media setempat Channel A melaporkan secara eksklusif bahwa Ah In positif mengonsumsi obat Midazolam dan Alprazolam. Dengan demikian, aktor kelahiran 1986 itu terindikasi positif 7 jenis narkoba dan psikotropika. Pihak berwajib pun mengungkap kemungkinan ada narkoba tambahan yang digunakan.

Midazolam sendiri adalah obat yang digunakan untuk anestesi atau mengobati agitasi parah. Sedangkan Alprazolam dikenal sebagai obat penenang yang bekerja cepat untuk mengobati gangguan panik dan kecemasaan. Sebelum ini, Ah In diduga memakai propofol, ganja, kokain, ketamin dan zolpidem.

Tanpa penahanan, Ah In rencananya diserahkan pada kejaksaan pada hari ini. Polisi sudah tidak berupaya untuk menerbitkan surat penangkapan dan memutuskan untuk kasus ini dilanjutkan kejaksaan.


Sebelumnya, penangkapan terhadap Ah In sudah ditolak oleh pengadilan karena sudah mengakui dakwaan. Tuduhan menghancurkan barang bukti juga diklaim tidak benar oleh pengadilan.

Sementara itu, Ah In dicurigai telah menggunakan propofol secara ilegal sejak 2021. Penyelidikan yang dimulai pada November 2022 menemukan nama sang aktor di antar 51 orang yang dicurigai menggunakan propofol secara berlebihan.

Pada 5 Februari, Ah In melakukan tes urin sederhana di Bandara Internasional Incheon sepulang dari Amerika. Hasil penyelidikan menemukan sang aktor mengonsumsi ganja sedangkan propofol justru negatif. Sejak saat itu, ia dilarang untuk pergi ke luar negeri.

Selain terindikasi menggunakan propofol dan ganja, Ah In juga dinyatakan positif kokain dan ketamin serta terakhir zolpidem. Dari hasil penggeledahan rumah, ditemukan 10 ribu bukti untuk kasus ini. Suatu sumber menyebutkan pada media sang aktor telah membentuk tim pertahanan mewah untuk kasus ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait