Media Internasional Sebut Debut Akting Jennie BLACKPINK di 'The Idol' Lebih Elit dari Jisoo
Instagram/sooyaaa__
Selebriti

Komentar dari The New York Times lah yang menjadi fokus perhatian. Pasalnya, para penggemar percaya media itu secara tidak langsung membandingkan Jennie dengan sesama member BLACKPINK, Jisoo.

WowKeren - Pada awal Juni, Jennie BLACKPINK secara resmi memulai debutnya di Hollywood dengan peran dalam "The Idol" HBO, yang dengan cepat menghasilkan opini yang beragam. Drama yang tayang perdana pertama kali di Festival Film Cannes 2023 itu mendapat kritik untuk mulai menganalisis dan menilai debut akting Jennie yang telah lama ditunggu-tunggu.

Berlawanan dengan gelombang kekhawatiran yang diangkat oleh penonton Asia, kritikus Barat memberikan banyak pujian untuk Jennie. Secara khusus, media seperti E!, Vogue France, The Guardian, BuzzFeed, dll, semua mengakui penampilan drama pertama Jennie sebagai "luar biasa", sebagian karena tariannya yang menawan.

Namun, komentar dari The New York Times lah yang menjadi fokus perhatian. Pasalnya, para penggemar percaya media itu secara tidak langsung membandingkan Jennie dengan sesama member BLACKPINK, Jisoo.

Secara khusus, dalam cuitan untuk salah satu artikel mereka tentang "The Idol", The New York Times menekankan, "Penggemar grup K-pop BLACKPINK sedang menonton 'The Idol', serial drama HBO baru, untuk melihat salah satu dari member grup, Jennie, melakukan debut aktingnya. Jennie bukan satu-satunya member grup yang mencoba aktingnya, tapi dia mungkin memiliki peran paling elit."


Media Internasional Sebut Debut Akting Jennie BLACKPINK di \'The Idol\' Lebih Elit dari Jisoo

Twitter

Dalam konteks ini, cuitan The New York Times secara langsung menyebut Jennie, sekaligus menyiratkan bahwa perannya lebih "elit" daripada Jisoo, sehingga menyebabkan ketidakpuasan di kalangan penggemar. Sebelumnya, Jisoo melakukan debut aktingnya sebagai pemeran utama wanita dari drama "Snowdrop", di mana ia beradu akting dengan aktor Jung Hae In.

Menurut banyak penggemar, tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa peran Jennie di "The Idol" lebih "elit" daripada peran Jisoo di "Snowdrop". Mereka juga mengutip bahwa "Snowdrop" dan "The Idol" menarik perhatian global, tapi sementara Jisoo memainkan peran utama, Jennie berperan sebagai karakter pendukung dengan screentime yang terbatas.

Sementara "The Idol" adalah proyek Hollywood, "Snowdrop" mengumpulkan perhatian di seluruh Asia dan menjangkau khalayak internasional, karena dirilis secara online melalui Disney+. Belum lagi, CEO Twitter Korea, Kim Yeon Jeong, juga mengumumkan pada konferensi COEX 2022 bahwa "Snowdrop" menjadi drama yang paling banyak di-tweet di platform media sosial Twitter pada tahun 2022.

Di sisi lain, memang benar peran Jennie memiliki pengaruh yang sangat besar dan mendapatkan banyak perhatian. Adegan yang menampilkan Jennie di "The Idol" telah mengumpulkan lebih dari 3,2 juta view hanya dalam 2 hari, sementara gerakan tariannya di layar juga menjadi tren di media sosial.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait