Media Korea Sebut BLACKPINK Perpanjang Kontrak Dengan YG Ent Tanpa Diskusi Alot
Instagram
Selebriti

Secara khusus, kutipan dari artikel ini menyatakan bahwa Jisoo dkk telah sepakat memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment tanpa diskusi yang alot.

WowKeren - Baru-baru ini sebuah artikel diterbitkan oleh Korea StarNews melalui Naver pada tanggal 20 Juni, sebuah berjudul “Pembubaran kontrak BIG BANG dan BLACKPINK, liku-liku di masa depan YG 2023. Secara khusus, kutipan dari artikel ini menyatakan bahwa Jisoo dkk telah sepakat memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment tanpa diskusi yang alot.

"Dengan peringatan 7 tahun debut mereka yang akan datang pada 8 Agustus, liputan StarNews telah mengonfirmasi bahwa negosiasi untuk kontrak eksklusif yang diperbarui antara BLACKPINK dan YG Entertainment dilaporkan berjalan lancar," tulis StarNews.

Namun, perhatian masih diberikan pada apakah keseluruhan BLACKPINK akan dipertahankan dengan pembaruan, tulis artikel itu juga. Namun demikian, para penggemar menunjukkan antisipasi yang tinggi bahwa BLACKPINK akan memperbarui kontrak mereka dan melanjutkan sebagai grup penuh.

Sedangkan disebut sebagai "grup wanita terbesar di dunia", BLACKPINK adalah grup wanita Korea paling sukses secara internasional. Mereka adalah artis wanita Korea dengan tangga lagu tertinggi di US Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan "Ice Cream" (2020), dan di Billboard 200, memuncak di nomor satu dengan album studio kedua "Born Pink" (2022), yang merupakan album terlaris sepanjang masa oleh artis wanita di Korea Selatan dan yang pertama terjual lebih dari dua juta kopi.

BLACKPINK juga menjadi grup wanita pertama yang menduduki puncak Billboard Artist 100 dan grup wanita Korea pertama yang masuk dan menduduki puncak tangga lagu Billboard Emerging Artists. BLACKPINK menjadi artis wanita Korea pertama yang menerima sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA) dengan single mereka "Ddu-Du Ddu-Du" (2018).

Sementara itu BLACKPINK telah memecahkan banyak rekor online sepanjang karir mereka. Video musik mereka untuk "Ddu-Du Ddu-Du" adalah yang pertama oleh grup Korea yang melampaui satu miliar penayangan serta dua miliar penayangan dan saat ini paling banyak ditonton oleh grup Korea di YouTube. Video musik BLACKPINK untuk "Kill This Love" (2019) dan "How You Like That" (2020) masing-masing menetapkan rekor untuk video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama setelah dirilis, dengan yang terakhir memecahkan tiga dan menetapkan dua Guinness World Rekor.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait