BLACKPINK Cuma Punya 40 Lagu Sepanjang 7 Tahun Karier Tuai Keprihatinan
Instagram/sooyaaa__
Musik

Sebuah postingan di komunitas online populer Instiz mendapat perhatian setelah mengungkapkan keprihatinan atas terlalu sedikitnya jumlah lagu dalam keseluruhan diskografi BLACKPINK.

WowKeren - Debut pada Agustus 2016, BLACKPINK telah aktif sebagai grup K-Pop selama hampir 7 tahun. Namun, girl grup beranggotakan 4 orang tersebut hanya memiliki 40 lagu dalam 7 tahun karier mereka, dan fakta ini baru-baru ini menjadi perhatian.

Pada 7 Juli, sebuah postingan di komunitas online populer Instiz mendapat perhatian setelah mengungkapkan keprihatinan atas terlalu sedikitnya jumlah lagu dalam keseluruhan diskografi BLACKPINK. Diketahui bahwa Jisoo dan kawan-kawan saat ini hanya memiliki 40 lagu dalam 7 tahun karir mereka.

Netizen yang mempublikasikan postingan tersebut mengatakan 40 lagu ini termasuk lagu solo member, kolaborasi dengan artis lain, dan lagu album mereka. Menjelang perpanjangan kontrak grup, postingan ini menarik banyak perhatian online.

Beberapa komentar menyoroti keunggulan musik BLACKPINK, di mana meski lagu mereka terbilang sangat sedikit untuk grup yang telah aktif selama 7 tahun, semua lagu tersebut memiliki kualitas. Sementara yang lain memihak pengunggah postingan yang mengungkapkan keprihatinan mereka atas terbatasnya jumlah lagu girl grup besutan YG Entertainment itu.


"Tapi sebaliknya, setiap album berkualitas tinggi. Lebih baik comeback dengan lagu-lagu legendaris seperti BLACKPINK daripada menyia-nyiakan imej mereka dengan comeback yang lebih sering dengan lagu yang hit or miss. Dan terlepas dari itu, mereka adalah idol teratas," komentar netizen.

"Jauh lebih baik untuk tetap berada di puncak daripada merilis lagu-lagu yang nggak bagus dan gagal," kata netizen lainnya. "Tapi BLACKPINK adalah girl grup top yang bertahan paling lama," ujar yang lain.

"Bahkan fans internasional bosan dengan konser mereka karena diskografi mereka sangat terbatas. Mereka selalu membawakan lagu yang sama karena hanya itu yang mereka punya," kata netizen. "Ya, setlist konser mereka hampir tidak pernah berubah," komentar yang lain.

"Aku pikir YG perlu menggunakan produser independen dari luar. Aku rasa itu karena mereka hanya mengandalkan produser internal mereka," ujar netizen. "Sejujurnya, kalian nggak bisa menyalahkan label begitu saja. Para member juga nggak merilis lagu atau cover yang dibuat sendiri di antara comeback mereka," tambah lainnya.

Sementara itu, BLACKPINK telah melakukan total 26 konser untuk rangkaian tur konser dunia mereka, "BORN PINK", di 13 wilayah di seluruh Asia. Bulan ini, mereka juga akan menggelar konser encore di Paris, Prancis.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait