BLACKPINK Jadi Grup Musik Asia Pertama Sukses Jual 1 Juta Tiket Konser dengan 'Born Pink'
Instagram
Musik

Pencapaian ini juga menjadikan BLACKPINK artis wanita Asia pertama dalam sejarah yang melampaui 1 juta penjualan tiket untuk tur mereka yang masih berlangsung 'Born Pink'.

WowKeren - Girlband BLACKPINK terus saja berhasil membuat penggemar bangga dimana kali ini Jisoo dkk sukses menandai tonggak sejarah K-pop yang belum pernah terjadi sebelumnya, baik di Korea Selatan maupun Asia secara keseluruhan, dengan tur dunia mereka.Pasalnya menurut Touring Data, BLACKPINK telah menjual lebih dari 1 juta tiket untuk 44 konser mereka sebagai bagian dari tur dunia mereka yang sedang berlangsung "Born Pink".

Pencapaian ini juga menjadikan BLACKPINK artis wanita Asia pertama dalam sejarah yang melampaui 1 juta penjualan tiket untuk tur mereka. Yang lebih mengejutkan adalah tur BLACKPINK belum selesai, dengan 20 pertunjukan lagi yang akan berlangsung. Artinya, BLACKPINK berpotensi untuk semakin menaikkan rekor mereka. Sebelumnya, tur pertama oleh girl grup yang mencapai tonggak 1 juta tiket adalah tur "Spiceworld" dari Spice Girls pada tahun 1998.

Saat ini, dengan tur mereka, BLACKPINK telah mendapatkan gelar tur konser dengan pendapatan kotor tertinggi oleh sebuah grup (menghasilkan USD 9,9 juta), melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh BTS (USS 9 juta). Selain itu, BLACKPINK juga menjadi girl grup pertama yang melampaui USD 100 juta dalam pendapatan konser. Dengan 44 pertunjukan, BLACKPINK telah menghasilkan USD 186,7 juta, dan masih ada 20 pertunjukan lagi.


Sedangkan disebut sebagai "grup wanita terbesar di dunia", BLACKPINK adalah grup wanita Korea paling sukses secara internasional. Mereka adalah artis wanita Korea dengan tangga lagu tertinggi di US Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan "Ice Cream" (2020), dan di Billboard 200, memuncak di nomor satu dengan album studio kedua "Born Pink" (2022), yang merupakan album terlaris sepanjang masa oleh artis wanita di Korea Selatan dan yang pertama terjual lebih dari dua juta kopi.

BLACKPINK juga menjadi grup wanita pertama yang menduduki puncak Billboard Artist 100 dan grup wanita Korea pertama yang masuk dan menduduki puncak tangga lagu Billboard Emerging Artists. BLACKPINK menjadi artis wanita Korea pertama yang menerima sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA) dengan single mereka "Ddu-Du Ddu-Du" (2018).

Sementara itu BLACKPINK telah memecahkan banyak rekor online sepanjang karir mereka. Video musik mereka untuk "Ddu-Du Ddu-Du" adalah yang pertama oleh grup Korea yang melampaui satu miliar penayangan serta dua miliar penayangan dan saat ini paling banyak ditonton oleh grup Korea di YouTube. Video musik BLACKPINK untuk "Kill This Love" (2019) dan "How You Like That" (2020) masing-masing menetapkan rekor untuk video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama setelah dirilis, dengan yang terakhir memecahkan tiga dan menetapkan dua Guinness World Rekor.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait