Akui Tuduhan Polisi, YouTuber Teman Yoo Ah In Pakai Narkoba Jelaskan Posisinya
YTN
Selebriti

Selain Yoo Ah In, dilaporkan beberapa nama sedang bersama sang aktor saat menggunakan narkoba di AS. Setelah lanjut ke kejaksaan tanpa penahanan dan mengakui tuduhan, YouTuber A menyampaikan penjelasannya.

WowKeren - Aktor Yoo Ah In sedang berada dalam penyelidikan polisi atas tuduhan penyalahgunaan narkoba. Terungkap perkembangan terbaru mengenai kasus ini, di mana teman sang aktor memakai narkoba telah mengakui posisinya.

Pada Senin (17/7), Divisi Investigasi Kejahatan Kekerasan Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mengumumkan A dikirim ke kejaksaan tanpa penahanan. A ditutuh atas pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

A adalah seorang YouTuber dengan 320 ribu subscriber. Dari semua zat yang dipakai Ah In, A dituduh merokok ganja di AS bersama dengan tiga orang lainnya pada Januari. Disebutkan A mengakui sebagian besar tuduhan selama penyelidikan.

Sehari setelahnya pada Selasa (18/7), A yang rupanya adalah YouTuber Hairmon menyatakan posisinya. Melalui unggahan di komunitas saluran YouTube-nya, ia membenarkan kabar yang beredar.

"Sesuai berita yang beredar, benar aku dikirim ke kejaksaan karena terlibat kasus mariyuana seorang selebriti. Aku meminta maaf sudah membuat subscriber khawatir," kata Hairmon.


Seiring dengan penyelidikan yang masih berlangsung, Hairmon memutuskan berhenti menyalakan iklan untuk video YouTube-nya. Selain itu, ia juga akan memberikan penjelasan mendetil mengenai kasus ini di masa depan jika sudah selesai.

Bukan hanya Hairmon, kejaksaan juga menyelidiki beberapa orang lainnya. Mereka adalah B, teman dan artis Ah In yang merupakan lulusan sekolah seni, Youtuber C lainnya, dan D berkewarganegaraan AS.

Secara khusus, polisi mencurigai C melarikan diri ke Prancis dengan uang yang disediakan oleh Ah In melalui kenalan lain untuk menghindari penyelidikan kasus narkoba. Namun, C yang ada di luar negeri meskii paspornya sudah dibatalkan membantah tuduhan tersebut melalui media sosial pada 11 Juni lalu.

Sementara itu, Ah In dicurigai telah menggunakan propofol secara ilegal sejak 2021. Penyelidikan yang dimulai pada November 2022 menemukan nama sang aktor di antar 51 orang yang dicurigai menggunakan propofol secara berlebihan.

Pada 5 Februari, Ah In melakukan tes urin sederhana di Bandara Internasional Incheon sepulang dari Amerika. Hasil penyelidikan menemukan sang aktor mengonsumsi ganja sedangkan propofol justru negatif. Sejak saat itu, ia dilarang untuk pergi ke luar negeri.

Selain terindikasi menggunakan propofol dan ganja, Ah In juga dinyatakan positif kokain, ketamin, zolpidem, dan psikotropika midazolam dan aplrazolam. Dari hasil penggeledahan rumah, ditemukan 10 ribu bukti untuk kasus ini. Suatu sumber menyebutkan pada media sang aktor telah membentuk tim pertahanan mewah untuk kasus ini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait