Persaingan Rating 'King the Land' Yoona & 'Revenant' Kim Tae Ri Disorot Media Korea
Naver
TV

'Revenant' & 'King the Land' menunjukkan kinerja sangat baik dalam raihan rating karena melebihi 10 persen di setiap pekan. Padahal kedua drama ini mengusung genre yang kontras.

WowKeren - "King the Land" dan "Revenant" selama beberapa minggu terakhir menjadi saingan dalam perolehan rating slot Sabtu malam. Kedua drama itu sebentar lagi juga akan segera tamat. "Revenant" tamat pekan ini, sedangkan "King the Land" minggu depan.

Penonton pun penasaran, mana di antara "King the Land" dan "Revenant" yang akan mencatat rating paling tinggi pada episode terakhir mereka. Persaingan rating kedua drama populer itu belum lama ini menjadi sorotan media Korea Selatan.

Baik "Revenant" dan "King the Land" telah menunjukkan kinerja sangat baik dalam perolehan rating pemirsa karena melebihi 10 persen di setiap pekan. Padahal kedua drama ini mengusung genre yang kontras.

"Revenant" yang dibintangi Kim Tae Ri menampilkan kisah wanita yang kesurupan roh jahat dan bagaimana cara mereka untuk membunuh roh jahat itu. Sedangkan "King the Land" menampilkan percintaan antara karakter yang dimainkan Yoona SNSD dan Junho 2PM.


Setiap akhir pekan, "Revenant" dan "King the Land" saling berhadapan. Sejauh ini, "King the Land" telah mencatat rating tertinggi sebesar 12,3 persen di episode 8. Sedangkan "Revenant" masih kalah dengan raihan 11 persen di episode 3.

Namun untuk penayangan pekan ini, "Revenant" yang hanya punya 12 episode di channel SBS akan tamat. Sedangkan "King the Land" masih tersisa 2 minggu lagi karena drama JTBC itu masih memiliki 4 episode pamungkas.

Media Korea memprediksi "Revenant" akan mengalami lonjakan rating di episode terakhir karena misteri seputar hantu kemungkinan akan terungkap sepenuhnya. Ada antisipasi bahwa episode terakhir "Revenant" mungkin melampaui rating tertinggi "King the Land".

Secara alur, "Revenant" sudah mencapai klimaksnya. Apalagi di episode ke-11 yang baru disiarkan pada Jumat (29/7), Yeom Hae Sang (Oh Jung Se) dan Lee Hong Sae (Hong Kyung) berhasil menemukan benda yang terikat dengan roh jahat. Namun roh jahat dalam tubuh Gu San Yeong (Tae Ri) malah senang dengan fakta itu.

Sedangkan untuk "King the Land", masih ada cerita yang harus diselesaikan dengan sisa 4 episode pamungkas. Saat Gu Won (Junho) memasuki perang warisan King Grup, hubungannya dengan Cheon Sarang (Yoona) mendapat rintangan besar, yang mengarah ke klimaks.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru