Jisoo Dinilai Tak Perlu Khawatir Jika BLACKPINK Bubar
Instagram/sooyaaa__
Selebriti

Memiliki karir solo yang sukses, kemampuan akting yang stabil, serta menjabat sebagai duta global untuk brand fashion mewah, Jisoo dikatakan tidak perlu khawatir andaikan BLACKPINK bubar.

WowKeren - Karena kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment hampir berakhir, ada banyak kekhawatiran tentang bubarnya girl grup tersebut. Namun, di tengah-tengah ini, perhatian diberikan kepada Jisoo, yang merupakan salah satu solois K-pop paling sukses di tahun 2023.

Secara khusus, setelah 7 tahun debut, Jisoo akhirnya merilis album single solo pertamanya, "Me", dan lagu utama "Flower" pada Maret 2023. Meskipun menjadi member terakhir BLACKPINK yang bersolo karir, Jisoo menikmati banyak prestasi dan memiliki promosi solo yang mengesankan.

Pada awal Juli, "Flower" mengamankan kemenangan keduanya di acara musik "Inkigayo". Ini menandai kemenangan ke-9 lagu tersebut sejak dirilis pada bulan Maret, menyusul pencapaian sebelumnya di "M Countdown", "Music Bank", dan "Music Core".

Video musik "Flower" mencapai 300 juta view dan 9,5 juta like di YouTube hanya dalam 88 hari. Ini berdiri sebagai rekor tercepat untuk artis solo Korea, menyoroti pengaruh Jisoo yang independen dari BLAKCPINK. Ia juga memecahkan rekor Lisa, menjadi artis Korea tercepat yang mencapai 100 juta streaming hanya dalam 32 hari.


Setelah rilis awal, "Flower" memegang posisi kedua di chart Billboard Global 200. Lagu tersebut menjadi lagu ketiga yang paling banyak diputar di platform tersebut, mengikuti "Lalisa" dari Lisa dan "Drivers License" dari Olivia Rodrigo. Selanjutnya, lagu tersebut memulai debutnya di tempat kedua di chart Billboard Global Excl. U.S, menetapkan Jisoo sebagai artis solo Kpop ketiga yang masuk 10 besar peringkat musik global, mengikuti Rose dan Lisa.

Selain prestasi solo yang luar biasa, Jisoo juga mengambil bagian dalam drama. Sebagai idol yang dikenal lewat visualnya, para penggemar tidak terkejut ketika Jisoo muncul sebagai cameo di "The Producers" (2015) sebelum debut sebagai penyanyi.

Pada tahun 2021, Jisoo membintangi "Snowdrop" bersama Jung Hae In. Mengabaikan fakta bahwa hampir 300.000 penonton Korea mengirimkan petisi untuk melarang drama tersebut karena distorsi sejarah, kemampuan akting Jisoo diakui oleh sutradara dan penggemar.

Memiliki karir solo yang sukses, kemampuan akting yang stabil, serta menjabat sebagai duta global untuk brand fashion mewah, Jisoo dikatakan tidak perlu khawatir andaikan BLACKPINK bubar. Dengan wajah yang sesuai selera penonton Korea, ia memiliki banyak potensi untuk lepas dari label idol dan diakui sebagai aktris di Korea.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait