Hanni NewJeans Sebut Jepang 'Sushi Land' Tuai Reaksi Beragam Dari Warga Lokal
Selebriti

Hanni NewJeans baru-baru ini disorot karena caranya menyebutkan Jepang sebagai 'Sushi Land'. Tentang julukan dari Hanni menyinggung atau tidak, warga lokal mengikuti jajak pendapat.

WowKeren - Sebagai salah satu girl grup generasi ke-4 teratas, NewJeans mendapatkan banyak sorotan. Baru-baru ini, tindakan Hanni menyebutkan Jepang sebagai "Sushi Land" mendapat tanggapan warga setempat.

Pada 23 Agustus lalu, Hanni membagikan kenangannya selama perjalanan di Jepang. Selain berbagi foto-foto dari sana, Hanni menambahkan caption berbunyi, "Perjalanan singkat kami ke Sushi Land (negeri Sushi)."

Tak lama setelahnya, Hanni menarik perhatian karena istilah "Sushi Land". Seorang YouTuber Jepang akhirnya membuka jajak pendapat warga lokal terhadap julukan itu.

Melalui jajak pendapat tersebut, hasilnya menunjukkan presentasi 82 persen merasa julukan dari Hanni "tidak menyinggung". Sementara sisanya, 18 persen menganggap frasa ini "Menyinggung". Warga Jepang pun memberikan reaksi beragam.

"Jika kamu menyebut India 'Negeri Kari' apakah itu menyinggung? Tidak, menurutku tidak? Jepang terkenal dengan sushi, jadi tidak ada kekhawatiran jika disebut 'Sushi Land'," kata salah satu netizen.

Hanni NewJeans Sebut Jepang \'Sushi Land\' Tuai Reaksi Beragam Dari Warga Lokal

Source: AllKpop


"Itu tidak menyinggung, tapi ketika aku melihat bahwa tidak ada foto sushi yang sebenarnya di kolase itu, aku berpikir, 'Apa niatnya?'. Karena orang Korea sering menggunakan istilah seperti 'sushi girl'," sahut netizen lain.

Sebagai informasi, "sushi girl" atau "gadis sushi" adalah istilah slang negatif yang digunakan netizen Korea untuk merujuk pada perempuan Jepang yang patuh dan konservatif. Istilah ini digunakan netizen Korea untuk tujuan menghina.

Selain dari warga lokal Jepang, netizen Korea juga ikut berdebat mengenai julukan dari Hanni. Mereka lantas membayangkan bagaimana perasaannya jika orang asing menyebut Korea sebagai "Negeri Kimchi".

Beberapa orang merasa bahwa istilah itu tidak ada masalahnya sama sekali karena kimchi mewakili Korea. Sedangkan sisanya membahas apakah pantas menggambarkan negara dengan satu makanan saja.

Sementara itu, NewJeans belum lama ini comeback dengan album "Get Up" setahun setelah debut mereka yang fenomenal. Album dengan title track "ETA", "Super Shy", "Cool With You" itu telah melampauin pejualan 1,4 juta copy per akhir bulan Juli.

Pada 3 Agustus lalu, NewJeans meramaikan festival musik Lollapalooza 2023. Pertunjukan pertama mereka mendapatkan banyak perhatian dari publik. Pada bulan yang sama mereka juga tampil di Summer Sonic Festival 2023 di Jepang.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru