Sooyoung SNSD Bicara Soal Penyakit Yang Bikin Ayahnya Kehilangan Penglihatan
Twitter
Selebriti

Sebelumnya Sooyoung menyumbangkan 300 juta won ke Rumah Sakit Bucheon Universitas Soonchunhyang dalam dana promosi penelitian dengan anggota Yayasan Korea Melawan Kebutaan.

WowKeren - Sooyoung baru-baru ini muncul dalam video konten di saluran YouTube “One shot Hansol” sebagai bintang tamu. Bulan lalu, member Girls' Generation itu menjadi berita utama ketika dia menyumbangkan 300 juta won ke Rumah Sakit Bucheon Universitas Soonchunhyang dalam dana promosi penelitian dengan anggota Yayasan Korea Melawan Kebutaan.

Sooyoung mengatakan jika Korean Foundation Fighting Blindness dijalankan oleh ayahnya yang memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan mata. "Ada sebuah organisasi bernama Korean Foundation Fighting Blindness yang dijalankan oleh ayahku. Kebanyakan orang mengira aku menyumbangkan seluruh uang itu, tetapi pasien lain juga menyumbang," katanya.

Ketika ditanya tujuan donasinya, Sooyoung berkata, “Ayahku menderita penyakit yang disebut ‘Retinitis pigmentosa’ (kerusakan sel-sel retina secara perlahan yang menyebabkan penyempitan dan kehilangan penglihatan). Ia didiagnosis pada tahun 2004. Saat itu, hampir tidak ada informasi tentang penyakit tersebut. Tidak banyak dokter mata atau profesor di bidang tersebut yang mengetahui hal ini. Jadi ayahku berpikir, 'Aku harus menemukannya sendiri'. Dan setelah mendirikan yayasan ini, ia mengunggah terjemahan makalah penelitian dari luar negeri tentang penyakit ini."


Kemudian saat ditanya apakah ayahnya adalah inspirasi di balik donasinya, Sooyoung berkata, “Itu setengah dipaksa olehnya. Dia tidak pernah memaksaku tapi aku tahu jauh di lubuk hatinya dia ingin aku lebih berpartisipasi dalam acara ini. Namun, dia banyak menahan diri karena dia tidak ingin menambah jadwalku jadi aku tahu seberapa besar pertimbangan yang dia perlukan untuk memintaku dan aku mencoba membantu sebanyak yang aku bisa."

"Setiap kali aku mengunjungi rumah orang tuaku, kami duduk bersama dan dia memberi tahuku apa yang dia lakukan hari ini. Dia mengatakan hal-hal seperti, 'Penglihatanku semakin kabur dari hari ke hari jadi sudah waktunya aku mendidikmu untuk mengambil alih tempatku', 'Undang pasien dengan kelainan dan penyakit mata langka di seluruh Asia dan bantu mereka menjalani operasi, aku akan menyukainya jika kau bisa melakukannya untukku'. Jadi aku bilang padanya, ‘Bagaimana kalau ini bukan tempatku? Bagaimana jika aku tidak cocok untuk posisi seperti itu?’, namun dia berkata, ‘Tidakkah menurutmu ada alasan mengapa kehidupan memberimu semua popularitas dan ketenaran ini?’. Aku hanya bercanda tapi aku tahu dia mengabdikan hidupnya untuk yayasan ini jadi aku berencana untuk melanjutkan kemenangan ini," tambahnya.

Hansol kemudian bertanya, “Bagaimana sikapmu terhadap ayahmu berubah setelah dia menjadi tunanetra?”, Sooyoung berkata, “Ayahku telah menderita gangguan penglihatan sejak aku masih kecil. Jadi aku sudah terbiasa. Aku tahu aku tidak boleh meninggalkannya sendirian atau memaksanya memegang sikuku saat kami pergi ke suatu tempat atau menceritakan kepadanya apa yang ada di meja makan." dan mengungkapkan bahwa anggota Girls’ Generation dan penggemar juga berpartisipasi dalam kegiatan untuk mendukung tunanetra.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait