Lisa BLACKPINK Jadi Idola Kpop Pertama Yang Sukses Masuk Daftar Asian Hall of Fame
Twitter
Selebriti

Baru-baru ini secara khusus, Lisa telah terpilih sebagai artis K-pop pertama yang menjadi ikon budaya Asian Hall of Fame di mana hanya tokoh internasional yang sangat relevan yang dipilih.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari Lisa yang sukses membuat penggemar bangga. Sebagai bagian dari BLACKPINK yang merupakan salah satu grup terbesar di industri musik, Lisa dan para member lainnya berhasil terus-menerus mengatasi hambatan Kpop dengan bersaing melawan artis pop, dan di mana para anggotanya bertanggung jawab untuk mencetak rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya baik sebagai grup maupun individu.

Baru-baru ini secara khusus, Lisa telah terpilih sebagai artis K-pop pertama yang menjadi ikon budaya "Asian Hall of Fame" di mana hanya tokoh internasional yang sangat relevan yang dipilih dan yang telah menunjukkan kontribusi dan dampak budaya yang signifikan di dalam dan di luar Amerika Serikat.

Diketahui sangat sulit untuk masuk dalam daftar ini sehingga sejak dibuat pada tahun 2004, penyanyi hebat seperti mendiang Freddie Mercury dari band rock legendaris Queen dan mendiang Ryuichi Sakamoto, master musik film kelas dunia di Jepang, mereka punya menjadi satu-satunya artis yang terpilih selama tahun-tahun yang panjang ini.



Lisa BLACKPINK Jadi Idola Kpop Pertama Yang Sukses Masuk Daftar Asian Hall of Fame

Allkpop

Sedagkan upacara penghargaannya sendiri akan berlangsung pada 21 Oktober di Biltmore Hotel di Los Angeles dan akan menjadi hari bersejarah. Lisa sediri baru saja memgakhiri rangkaian tur konser bersama BLACKPINK di Gocheok Sky Dome dimana tur ini juga dianggap sebagai tur terbesar girl grup sepanjang sejarah dengan 64 pertunjukan di 34 kota di Amerika Utara, Eropa, Asia, Oseania, dan Timur Tengah, dengan total dihadiri 1,8 juta orang.

Sementara itu Lisa melakukan debut solonya dengan album single "Lalisa" pada September 2021, yang menjadikannya artis wanita pertama yang menjual 736.000 eksemplar album dalam minggu pertamanya di Korea Selatan. Video musik untuk single utamanya dengan nama yang sama mencatat 73,6 juta penayangan dalam 24 jam di YouTube, menetapkan rekor untuk video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama di platform oleh artis solo. Baik "Lalisa" dan single kedua viral album "Money" masuk dalam 10 besar Papan iklan Global 200. Lalisa kemudian menjadi album pertama oleh solois K-pop yang mencapai 1 miliar aliran di Spotify.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait