Agensi Kingdom Minta Maaf ke Umat Muslim & Tarik 70 Ribu Album Yang Sampulnya Mirip Al-Quran
Instagram
Musik

Sebelumnya, Kingdom meluncurkan gambar sampul untuk pre-order mini album ke-7 mereka, dan beberapa orang mengatakan bahwa sampul album tersebut terlihat mirip dengan kitab suci Al-Quran

WowKeren - Pada tanggal 25 September, agensi dari boyyband Kingdom yakni GF Entertainment merilis pernyataan resmi terkait ilustrasi sampul album terbaru grup tersebut. Sebelumnya, Kingdom meluncurkan gambar sampul untuk pre-order mini album ke-7 mereka, dan beberapa orang mengatakan bahwa sampul album tersebut terlihat mirip dengan kitab suci Al-Quran.

Banyak yang menilai penggunaan Al-Quran, kitab suci umat Islam, sebagai referensi album K-pop merupakan penghinaan terhadap agama. Agensi pun kemudian dengan sigap langsung memberikan tanggapannya. "Kami baru-baru ini menerima tanggapan mengenai sampul mini album ke-7 Kingdom, yang awalnya dijadwalkan untuk pre-order pada tanggal 21, memiliki kemiripan dengan kitab suci Islam," kata agensi.


Agensi melanjutkan bahwa mereka meminta maaf yang tulus kepada umat Muslim dan akan lebih berhati-hati lagi ke depannya. "Kingdom adalah grup yang berupaya menampilkan kekayaan budaya dunia melalui K-pop, dengan komitmen kuat untuk mempromosikan keragaman budaya dan hidup berdampingan," imbuhnya.

"Kami sangat menyesal bahwa kontroversi ini muncul karena kurangnya kesadaran dan pengawasan kami, dan kami mengakui kekurangan kami dalam hal ini. Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada komunitas Muslim dan siapa pun yang mungkin merasa tidak nyaman dengan situasi ini. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk meyakinkan Anda bahwa kami berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa depan," tambah agensi .

Sedangkan berdasarkan solusi agensi, mereka memutuskan untuk membuang seluruh 70.000 eksemplar edisi album awal dan menerbitkan kembali versi baru. Oleh karena itu, pre-order album baru Kingdom akan dilanjutkan pada pukul 11 pagi pada tanggal 26 September, dan perilisan album resmi akan dilanjutkan sesuai jadwal pada tanggal 18 Oktober.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait