YG Dianggap Sengaja Tunda Umumkan Status Kontrak BLACKPINK, Para Member Bakal Dipersulit?
Musik

Banyak netizen yang memandang berbagai rumor tentang BLACKPINK sebagai media play. Beberapa bahkan berspekulasi bahwa YG mungkin menerbitkan artikel negatif tentang para member.

WowKeren - Media Korea terus memberitakan status kontrak para member BLACKPINK dengan YG Entertainment. Agensi yang juga menaungi TREASURE itu dinilai sengaja belum mengumumkan status kontrak mereka, namun bukan tanpa alasan.

Pada 25 September, ada laporan bahwa Jisoo dan Jennie masing-masing berencana mendirikan agensi sendiri tapi tetap melanjutkan aktivitas grup BLACKPINK di bawah naungan YG. Menanggapi hal ini, YG kembali menegaskan, "Belum ada yang dikonfirmasi mengenai perpanjangan kontrak BLACKPINK atau aktivitas masa depan."

Kontrak eksklusif BLACKPINK dengan YG berakhir pada bulan Agustus, namun hingga saat ini belum ada informasi resmi yang diberikan oleh agensi tersebut. Berbagai spekulasi bermunculan sejak kontrak BLACKPINK berakhir.

Informasi mengenai Lisa yang menerima tawaran kontrak senilai puluhan miliar won dari agensi asing di negara-negara seperti Tiongkok dan Thailand telah beredar cukup lama. Ada laporan baru-baru ini bahwa dia setuju untuk menandatangani kontrak dengan label rekaman Amerika.


Jisoo terungkap fokus pada karir aktingnya, sementara Jennie mencari dukungan untuk karir solonya daripada mengandalkan YG. Ada banyak spekulasi mengenai keakuratan laporan ini. Pada akhirnya, diyakini bahwa Rose adalah satu-satunya member yang diperkirakan akan kembali menandatangani kontrak dengan YG. Terlepas dari semua ini, YG terus mengulangi pernyataan "belum ada yang dikonfirmasi" setiap kali media Korea memberitakan kontrak BLACKPINK.

YG telah memperoleh keuntungan lebih dari 350 miliar won (sekitar Rp 4,01 triliun) dari tur dunia BLACKPINK. Pada titik ini, jika YG gagal meyakinkan BLACKPINK untuk memperbarui kontrak mereka, agensi tersebut akan menghadapi konsekuensi yang berat. Kenyataannya, harga saham YG anjlok karena ketidakpastian apakah BLACKPINK akan memperbarui kontraknya.

Banyak netizen yang memandang berbagai rumor tentang para member BLACKPINK sebagai media play. Beberapa bahkan berspekulasi bahwa YG mungkin menerbitkan artikel negatif tentang Jennie dan kawan-kawan yang tidak memperbarui kontrak mereka.

Beberapa berkomentar, "Aku pikir negosiasi perpanjangan kontrak telah gagal sejak lama, tapi YG tidak bisa menyerah sampai menit terakhir. Jadi, yang mereka lakukan sekarang adalah menegosiasikan berapa jumlah uang yang harus dibayarkan. Member BLACKPINK akan berpromosi sebagai grup, dan YG akan mendapat keuntungan darinya. Tapi menurutku masalahnya masih belum terselesaikan, jadi akan berlarut-larut. Jika hal ini tidak mencapai kesepakatan dan akhirnya gagal, aku pikir, mengingat gaya YG, mereka mungkin akan mempersulit para member di masa depan, menyebarkan artikel negatif tentang mereka."

Di sisi lain, banyak penggemar yang membela YG< "Laporan tentang para member yang mendirikan agensi mereka tidak bisa diverifikasi... YG telah membantah klaim itu", "Aku pikir YG mempertaruhkan segalanya demi kelangsungan BLACKPINK sebagai grup, itu sebabnya mereka belum mendebutkan BABYMONSTER", "Aku rasa YG tidak akan melarang para member melakukan aktivitas solo", "Ini tidak masuk akal. YG memperlakukan artisnya dengan cukup baik. Aku nggak berpikir YG akan memblokir aktivitas solo mereka."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru