Hyundai Securities Bicara Soal Pendapatan YG Jika Member BLACKPINK Hengkang dari Agensi
Instagram
Musik
Kontrak BLACKPINK Dengan YG

Hyundai Securities juga menebak bahwa meskipun masalah penandatanganan ulang kontrak bisa menjadi kemunduran yang signifikan bagi YG Entertainment, hal ini hanya akan berdampak terbatas pada industri K-Pop secara keseluruhan.

WowKeren - Baru-baru ini Hyundai Securities telah membuat perkiraan terkait dengan alotnya diskusi perpanjangan kontrak antara BLACKPINK dan YG Entertainment. Hyundai Securities menebak bahwa meskipun masalah penandatanganan ulang kontrak bisa menjadi kemunduran yang signifikan bagi YG Entertainment, hal ini hanya akan berdampak terbatas pada industri K-Pop secara keseluruhan.

Peneliti Kim Hyun Yong dari Hyundai Securities menyatakan jika meski tak bersama dalam satu agensi kemungkinan BLACKPINK akan tetap melanjutkan aktivitas sebagai grup sangat tinggi. "Skenario saat ini mengenai penandatanganan kembali BLACLKPINK kemungkinan besar tidak akan menghasilkan penandatanganan ulang grup secara penuh, tetapi ada kemungkinan bahwa beberapa anggota akan menandatangani ulang dan melanjutkan aktivitas sebagai BLACLKPINK seutuhnya," katanya.


Selain itu Kim Hyun Yong juga menyebutkan tentang pendapatan YG. “Jika terjadi penandatanganan ulang dengan tiga anggota, pendapatan BLACLKPINK diperkirakan akan tetap sekitar 70-80 persen dari level sebelumnya, namun jika anggotanya lebih sedikit, pendapatan kemungkinan akan anjlok hingga kurang dari 50 persen yang akan menjadi kemunduran signifikan bagi YG," tambahnya.

Selanjutnya Kim Hyun Yong menambahkan, “Namun, bahkan dalam situasi ekstrem, pengaruh BLACLKPINK di industri K-Pop diperkirakan akan terbatas karena kemungkinan besar BLACLKPINK melanjutkan aktivitas mereka. Bahkan dalam skenario terburuk, kontribusi BLACLKPINK terhadap industri K-Pop diperkirakan sekitar 12 persen dari penampilan, 10 persen dari laba operasional, dan 3 persen dari penjualan album, menunjukkan bahwa dampak dari masing-masing artis top terhadap K -Industri pop tidaklah substansial.”

Sementara itu sebelumnya dikabarkan jika Rose menjadi satu-satunya member BLACKPINK yang akan memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment. Dengan begitu, Jisoo, Jennie dan Lisa diperkirakan akan meninggalkan perusahaan dan pindah ke perusahaan baru sambil terus berpromosi sebagai BLACKPINK selama enam bulan dalam setahun.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru