YG Disebut Bikin TREASURE Kena Hujat, Berbagai Perlakuan Buruk Kini Kembali Disorot
Musik

Pada 1 Oktober, seorang netizen Korea membuat postingan di komunitas online populer Nate Pann, mengkritik YG Entertainment atas cara mereka menangani aktivitas TREASURE.

WowKeren - Fans Korea marah besar pada YG Entertainment atas tindakan ceroboh mereka terkait TREASURE. Baru-baru ini, boy grup tersebut memang dililit kontroversi gara-gara foto peta yang ditampilkan dalam acara fanmeeting mereka di Jepang.

Pada 1 Oktober, seorang netizen Korea membuat postingan di komunitas online populer Nate Pann, mengkritik YG Entertainment atas cara mereka menangani aktivitas TREASURE. Postingan tersebut berjudul, "YG Kenapa kamu seperti ini?" dan memuat berbagai momen saat YG membuat TREASURE dikritik.

Yang pertama adalah YG menghapus pulau Dokdo dari peta dalam pengumuman tur Jepang grup tersebut selama acara fanmeeting, yang menjadi kontroversi besar di Korea. Apalagi menurut netizen ini, Japanese Dome Tour TREASURE dan konser Korea "Reboot" mereka memiliki perbedaan harga yang besar, sedangkan Japanese Dome Tour juga memiliki diskon keanggotaan.

Postingan tersebut juga mengkritik YG karena mengirimkan TREASURE untuk tur Jepang setiap kali lagu mereka menjadi viral, alih-alih melakukan variety show dan aktivitas lanjutan untuk mempromosikannya di Korea.


Netizen ini mengklaim bahwa meskipun grup tersebut dapat memperoleh penghasilan lebih banyak di Jepang, mereka adalah grup Korea dan aktivitas di Korea harus menjadi prioritas utama mereka.

Selain itu, penggemar ini percaya bahwa TREASURE memiliki kemampuan menyanyi, menulis lagu, menari, dan performance tapi karena YG, jumlah penggemar Korea mereka tidak bertambah, dan penggemar yang awalnya bertahan pindah ke grup lain. Situasi yang berulang ini membuat marah fandom TREASURE.

Hingga 2 Oktober, postingan itu telah ditonton sekitar 71.000 kali dengan komentar yang tak terhitung jumlahnya. Di kolom komentar, banyak penggemar yang meninggalkan komentarnya setuju dengan isi postingan.

"Yang bilang harus ke Jepang karena Korea tidak mampu, tahukah kamu apa prioritasnya? Apa TREASURE grup idol Jepang? Jika mereka debut sebagai idol Jepang, apa mereka akan mendapatkan semua itu? Wkwk kami menjalani semacam tur 'Hello Again Japan' tapi kemudian mereka mengatakan akan melakukan tur 'Reboot' Japan begitu mereka menginjakkan kaki di Korea. Apakah kamu bercanda?" komentar netizen.

"Perlakuan YG ke artis memang nggak bagus dan mereka berusaha menghasilkan uang. Agensi besar macam apa itu? Aku merasa kasihan pada para member," kata netizen lainnya. "Bahkan bukan kesalahan member saja mereka masih mendapat kritik. Apa yang salah denganmu? Kritiklah YG kalau begitu. Ini beneran kayak agensi sampah," ujar yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait